Lihat ke Halaman Asli

Tersenyum Sembunyikan Suara

Diperbarui: 24 Juni 2015   14:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13675041631926779415

Suatu saat saya bersama sahabat saya mendapatkan seorang penyanyi jalanan yang sedang bernyanyi di angkutanumum. Mungkin beberapa orang akan merasa bingung bahkan aneh ketika mendengar ia bernyanyi.

Anak ini bisu ...

Apakah memang itu jalan hidupnya? Itulah mengapa kita diciptakan dengan warna yang berbeda, mencampurkan warna cerah dengan warna yang kelam sehingga menciptakan warna baru yang indah dan memiliki makna.

"TUGAS ANDA UNTUK MEMAHAMI APA YANG TUHAN MAKSUD.......

BUKAN UNTUK MENGELUH AGAR TUHAN MENGERTI APA YANG ANDA MAKSUD"

Hidup adalah suatu hal memiliki makna berbeda bagi masing-masing manusia di dunia ini. Merupakan sebuah anugrah jika kehidupan seseorang terpenuhi seperti apa yg iainginkan dan dari setiap usaha yang yg manusia lakukan adalah untuk mencapai BAHAGIA.

Namun kenyataannya tidak semua manusia memiliki kehidupan seperti itu. Ada kalanya manusia merasa putus asa, kesepian, sakit hati, dan perasaan lainnya. Oleh karena itu manusia membutuhkan usaha,butuh proses, butuh waktu, butuh kesempatan dan butuh kesabaran untuk menjadi BAHAGIA

Seperti yang kita tahu bahwa manusia bukanlah mahluk individu, melainkan mahluk sosial yang membutuhkan bantuan mahluk lain. Apa salahnya jika kita peduli terhadap kehidupan manusia di sekitar kita untuk mendapatkan setidaknya pelajaran hidup yang sebetulnya kita harus rasakan agar mensyukuri apa yang “sudah” kita dapatkan saat ini, bukan apa yang “belum” kita dapatkan.

Saya setidaknya telah mencoba dan mendapat pelajaran berharga itu

Tidak perlu berbuat “LEBAY” untuk berbagai macam hal. Terkadang senyuman dan sapaan bisa membuat beberapa orang merasa lebih bahagia.

Carilah Kebahagian Anda ^_^

(dari hal kecil saja)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline