Lihat ke Halaman Asli

Safira Ramadhani

Pelajar SMAN 28

Yuk! Intip 5 Tips Menjaga Tubuh Tetap Fit di Tengah Pandemi

Diperbarui: 2 Agustus 2020   09:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Seperti yang kita semua ketahui,saat ini Indonesia sedang berada dalam kondisi Pandemi COVID-19. Kondisi Pandemi ini membuat kita semua dianjurkan untuk menerapkan #Social Distancing dan #Stay At Home. Aktivitas pekerjaan dan pembelajaran juga dilaksanakan dari rumah demi memutus rantai penyebaran Covid-19. Namun,walaupun hanya dirumah saja, kita tetap harus menjaga tubuh tetap Fit lho! Yuk intip beberapa cara atau tips berikut;

1. Konsumsi makanan bergizi dan bernutrisi.

Kualitas daya tahan tubuh kalian bergantung pada apa yang kalian konsumsi. Selalu mengonsumsi makanan bergizi dan bernutrisi selama pandemi adalah sebuah pilihan yang sangat tepat.Eitss,tetapi yang tidak kalah penting, cara mengolah makanan itu juga berpengaruh terhadap kandungan nutrisi ,lho.Jadi,pastikan kalian mengolahnya dengan benar ya.

2. Sempatkan waktu untuk tetap berolahraga.

Walaupun dirumah saja kita masih tetap perlu berolahraga,tidak harus olahraga yang berat,kok! Kita bisa melakukan senam ringan ataupun pemanasan ringan selama 20-30 menit perhari.

3. Berjemur dibawah sinar matahari pagi.

Ini sih,tips yang paling mudah dilakukan.Kalian bisa mendapatkan Vitamin D yang bermanfaat secara gratis hanya dengan berjemur dibawah sinar matahari pagi selama 10-15 menit,mudah,kan.

4. Istirahat cukup.

"Bukannya walaupun dirumah saja kita tetap harus produktif?" Produktif sih harus,tetapi jangan sampai kelelahan ya! Karena tubuh kalian juga perlu istirahat cukup agar imun tubuh tetap terjaga.

5. Konsumsi cukup air mineral.

Tips yang tidak kalah penting,nih.Jangan lupakan minum air,ya! Karena jika tubuh kita kekurangan air,metabolisme tubuh akan menurun dan daya tahan tubuh jadi melemah,deh.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline