Lihat ke Halaman Asli

Tips Dalam Menata Meja Rias Anti Berantakan

Diperbarui: 9 Agustus 2022   13:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber : pinterest

Bagi sebagian wanita memiliki meja rias adalah sebuah hal yang penting. Eksplorasi dalam merias wajah merupakan waktu untuk me - time bagi mereka. Hampir setiap hari meja rias di gunakan untuk menggunakan make - up. Ketika meja ini digunakan setiap hari maka ada kemungkinan akan berantakan setiap harinya. 

Kalau meja  yang kita gunakan setiap hari ini berantakan bisa menyebabkan alat - alat makeup untuk wajah kita menjadi tidak higienis dan bisa menyebabkan permasalahan kulit loh. Ketika meletakkan alat makeup di luar ada baiknya untuk rutin membersihkannya. Dibawah ini ada beberapa tips untuk kamu yang ingin merapihkan meja rias di rumah!

1. Ubah meja riasmu menjadi meja  yang minimalis dan multifungsi.

sumber : uwitan.id

Untuk kamu yang memiliki ukuran kamar tidak terlalu besar, meja rias minimalis seperti ini sangat cocok untuk kamu. Selain minimalis hal yang perlu diperhatikan adalah ruang untuk menyimpan produk skincare dan make up mu beserta alatnya. Selain ukuran storage yang dalam juga terdapat compartments yang bisa kamu gunakan untuk memisahkan produk - produk yang kamu punya.

2. Kelompokkan produk sejenis

sumber : google

Mengelompokkan produk makeup sesuai dengan jenis dan kegunaannya dapat kamu lakukan untuk merapihkan meja rias kamu. Dengan itu kamu bisa langsung tahu dimana kamu menyimpan produk yang kamu cari dan tidak perlu membongkar produk lainnya. 

3. Lakukan declutter produk sekali dalam beberapa bulan

sumber : google

Seringkali kita melakukan pembelian produk yang tidak kita butuhkan. Hal ini pasti menyebabkan meja kamu menjadi berantakan dan penuh. Untuk meminimalisir hal ini kamu bisa melakukan declutter atau mengeluarkan produk - produk yang sudah jarang digunakan atau bahkan sudah kosong. 

4. Jangan terlalu banyak memajang barang diatas meja rias

sumber : pinterest

Memajang barang kesukaan kita di atas meja memang menyenangkan. Tapi kalau sudah terlalu banyak ini bisa menyebabkan meja riasmu menjadi berantakan dan tidak ter organize juga loh. Jadi untuk kamu yang suka memajang barang lebih baik di pilah pilih kembali untuk barang apa saja yang sebaiknya dipanjang dan tidak.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline