Lihat ke Halaman Asli

Saepullah

Aku adalah manusia pembelajar, berusaha belajar dan juga berbagi info yang baik untuk perbaikan diri selaku manusia. Melihat info yang kubagikan bisa melalui: https://www.ceritasae.blogspot.com https://www.kompasiana.com/saepullahabuzaza https://www.twitter.com/543full https://www.instagram.com/543full https://www.youtube.com/channel/UCQ2kugoiBozYdvxVK5-7m3w menghubungi aku bisa via email: saeitu543@yahoo.com

Selamat bagi yang Lulus PEMBATIK 2023 Level 1, Semangat untuk Semua!

Diperbarui: 3 Agustus 2023   11:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok.pembatik2023

Alhamdulillah, akhirnya info pengumuman kelulusan PEMBATIK level 1 telah diumumkan. Rasa haru menghampiri bagi yang lulus pada level 1 tersebut. Ada juga yang tidak lulus dan harus menunda kelulusan untuk melakukan proses di tahun berikutnya. Itu semua proses. Sama seperti saya yang juga sudah pernah lulus di pembatik hingga level 2, dan gagal di level 3 pada tahun 2019 yang lalu. Namun semua itu adalah proses dan perlu sedikit perjuangan untuk bisa berhasil hingga tahap akhir yaitu level 4.

Semua proses jika dijalani dengan ikhlas dan ketekunan, insyaAllah aka nada hasilnya. Ada yang menjadi sebuah penyemangat dan terus berbaik sangka kepada sang khalik yaitu Allah SWT. Ini semua penanda ada sebuah proses ikhtiar yang telah dilaksanakan dan keputusan akhir ada di Yang Maha Kuasa.

dok.pembatik2023

Jika dilihat pada level 1 yang diawali dengan adanya pembelajaran mandiri, dan menonton video melalui link sites yang diberikan yaitu sites.google.com/pusdatin.belajar.id/pembatik2023level1/home . Pada sites tersebut dijelaskan bahwa pada Level 1, peserta PembaTIK 2023 akan belajar mandiri secara daring dan terbuka. Hasil akhir pada Pembatik Level 1 adalah guru yang kompeten dalam memanfaatkan TIK dan platform teknologi untuk pembelajaran, dan guru yang dapat memaknai kurikulum merdeka secara utuh, sehingga peserta didiknya dapat mewujudkan cerminan Pelajar Pancasila.

Peserta PembaTIK 2023 akan mempelajari 4 modul dalam Level 1, yaitu:

1. Ekosistem Digital Merdeka Belajar di PAUD, Pendidikan Dasar dan Menengah

2. Perangkat TIK untuk Pembelajaran

3. Perangkat Pembelajaran Kolaboratif, dan

4. Pemanfaatan Media Sosial untuk Pembelajaran

Dengan mempelajari modul-modul tersebut, diharapkan peserta PembaTIK 2023 dapat memiliki kemampuan dalam:

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline