Lihat ke Halaman Asli

Hr. Hairil

Menulis itu kebutuhan, bukan hiburan.

Suasana Pagi itu Liar

Diperbarui: 10 Desember 2017   09:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Pagi hari merupakan awal untuk memulai segala aktivitas. Semua orang ingin mengawali pagi dengan cara mereka sendiri. Tetapi tidak semua orang dapat menikmati pagi seperti biasanya.

Di kota jakarta, menikmati pagi mungkin caranya berbeda dengan daerah lainnya. Mungkin karena kesibukan kota jakarta menjadikan pagi tidak begitu akrab dengan orang-orang yang tinggal disini.

Kesibukan orang melakukan aktivitas, bekerja dan hal lainnya melupakan mereka akan manfaat dan keindahan pagi yang sebenarnya.

Pagi menurut saya adalah suasana paling baik untuk menikmati, meluangkan sedikit waktu untuk penyegaran tubuh, bisa jadi kalau orang yang padat aktivitasnya, pagi mungkin bisa jadi solusi atau cara untuk mengurangi beban. Itu hanya perkiraan yang menurut saya baik.

Untuk itu bangun di pagi hari dengan perasaan positif dapat membantu setiap dari kita merasa lebih bahagia dan siap menjalani hari. Mungkin sudah banyak tips yang disodorkan para ahli dan itu beragam cara tentang hal apa saja yang dilakukan dipagi hari

Saya, pada prinsipnya menikmati pagi itu sangat-sangat perlu. Karena suasana pagi yang dapat membantu cara berpikir menjadi lebih positif dan bahagia, sehingga tidak ada beban apapun yang menjadi pembatas dalam melakukan aktivitas saya

Dokpri

Matahari pagi hari membawa energi besar secara alami. Energi ini mungkin tidak seperti vitamin atau obat penyemangat yang sering dirujuk teman-teman kita saat kita terlihat kurang bergairah melakukan aktivitas.

Menikmati cuaca yang cerah dari Sang Surya di pagi hari membantu saya merasakan anugerah Sang Pencipta dan tentunya bersyukur karena masih dapat bangun dan menikmati cuaca indah untuk menghadapi hari ini dengan lebih baik.

Perasaan menjadi tidak lagi terbebani, padahal semalam karena aktivitas. Saya baru bisa tidur di pukul 04.00 waktu jakarta. Tetapi pagi ini, pukul 07.45 waktu jakarta disebuah hotel dibilangan juanda. Saya lebih awal bangun pagi hari ini

Bangun pagi lebih awal meskipun semalam begadang, tidak membuat saya terbebani dengan keadaan seperti malas atau apapun. Entah, mungkin karena pagi di hari minggu ini berbeda dengan suasana pagi dihari lainnya.

Kalau pagi di hari lain, menikmati pagi sangat tidak mungkin. Apalagi dengan banyak aktivitas, malah sebagian orang hampir lupa dengan suasana pagi pada hari biasa melakukan kerja-kerja mereka.

Pagi menurut saya terlalu sejuk, terlalu dingin, dan terlalu liar, itu liar kawan. Bagaimana tidak?, saya katakan demikian dikarenakan kesejukan suasana pagi seperti di kota Jakarta saat ini tidak semua orang bisa menikmatinya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline