Lihat ke Halaman Asli

Tempat Ajaib di Rio de Janeiro Brazil

Diperbarui: 30 Maret 2016   15:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="sumber gambar : wisatapedia"][/caption]Cidade Maravilhosa atau lebih di kenal dengan nama Rio de Janeiro merupakan sebuah kota yang sangat populer keindahan nya. Kota ini memiliki luas 1.256 km persegi dengan jumlah penduduk sekitar 6.160.000 juta jiwa, tak heran jika kota ini sangat ramai penduduk karna kota ini merupakan salah satu kota terbesar nomor 4 di dunia. Pada tahun 2012 Situs Warisan Dunia UNESCO menyantakan bahwa Rio de Janeiro  merupakan salah satu warisan di dunia yang di lindungi keberadaan nya dan keindahan nya. Republik Federal Brasil merupakan salah satu negara terbesar dengan penduduk terbanyak di Amerika Selatan. Bahas resmi Brazil adalah bahasa Portugis, negara ini juga di kenal sebagai penghasil kopi terbesar di dunia. Banyak sekali tempat yang bisa anda kunjungi selama berada di Rio de Janeiro, karna memang kota ini di kenal sebagai kota yang indah.

Centro merupakan salah satu tempat bersejarah yang ada di Rio de Janeiro, ada beberapa tempat menarik yang bisa anda kunjungi mulai dari National Histroy Museum yang terkenal dengan relik imperial abad ke 17 nya, bangunan peninggalan jalan prtugis seperti Mosteiro de Sao atau Gereja Bento, Theatro Municipal dan The Paco. Di sini juga anda bisa menjumpai berbagai pilihan tempat makan yang menyajikan makanan khas Brasil, anda pun akan di buat terpukau dengan restoran yang juga memiliki galeri seni nya.

Sugarloaf Mountain merupakan salah satu wisata gunung yang memiliki ketinggian 395 m dari ketinggian air laut. Hanya di sini anda bisa mendapatkan foto bagus dengan pemandangan yang sangat indah nya Lautan Atlantik. Waktu yang sangat tepat untuk menikmati pemandangan di tempat ini adalah ketika matahari terbenam, karna pada saat matahari terbenam tempat ini menjadi sangat indah dengan kilauan sinar yang sangat memukau. Batu yang ada di gunung ini sebenar nya merupakan batu granit yang memiliki tinggi 395 m yang berada di teluk Guanabara, di temukan pertama kali pada tahun 1502 oleh seorang pelayar yang berasal dari Portugis. Akses yang bisa anda gunakan untuk sampai di sini yaitu dengan menggunakan kereta gantung yang memiliki muatan sebanyak 75 penumpang dengan tarif  U$22, memang terbilang cukup mahal tapi anda tak akan merasa menyesal atau rugi ketika berada di kereta gantung karna selama perjalanan menuju Sugarloaf Mountain anda akan di suguhkan pemandangan yang sangat indah dan belum pernah anda jumpai sebelum nya.

Tijuca National Park merupakan salah satu tempat yang sangat terkenal di Rio de Janeiro, tempat ini merupakan hutan kota terbesar yang memiliki area perkebunan kopi yang memiliki pemandangan sangat memukau. Banyak wisatawan yang menjadikan hutan kota ini sebagai pilihan wisata favorit nya ketika di Rio de Janeiro, karna anda bisa melakukan hiking sambil menikmati pemandangan yang indah dan bertatapan langsung dengan satwa – satwa yang terpelihara di dalam hutan ini.

Sambadrome selalu menjadi pilihan wisata ketika musim panas datang, karna di sini lah waktu nya para penari samba untuk bersaing  menjadi penari samba yang terbaik. Sambadrome juga di kenal dengan Apoteose Square, tempat ini sangat lah luas sehingga bisa menampung sekitar 90.000 penonton. Banyak sekali warga lokal atau wisatawan asing yang datang ketika musim panas hanya untuk menyaksikan karnaval samba yang sangat populer di Re de Janeiro.

Pantai Copacabana, tak lengkap rasa nya jika berkunjung ke Re de Janeioro tapi tak menyempatkan waktu untuk bermain ke Pantai Copacabana. Pantai di sangat di kenal dengan garis pantai nya yang berbentuk bulan sabit sepanjang 4,5 km. Pantai ini selalu menjadi incaran wisatawan asing, setiap tahun nya pantai ini selalu ramai di datangi wisatawan untuk menikmati keindahan pantai serta hangat nya paparan sinar matahari yang menjadi favorit nya.

Patung Yesus Kristus ini merupakan salah satu wisata paling terkenal di dunia, tepat nya patung ini terletak di puncak Gunung Corocovadi yang sudah ada sejak tahun 1931. Patung ini merupakan salah satu bangunan bersejarah yang memiliki pemandangan sangat indah, maka dari itu patung ini di nobatkan sebagai salah satu dari 7 keajaiban yang ada di dunia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline