Lihat ke Halaman Asli

Sabna Sabilla

Mahasiswi UIN Sumatera Utara

Semarakkan PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024, Mahasiswa KKN 54 UIN SU Ikuti Jalan Santai

Diperbarui: 15 Agustus 2024   21:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: Dok. Pribadi 

Foto: Dok. Pribadi 

Batubara, Sumatera Utara - Dalam rangka menyemarakkan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 54 Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) turut berpartisipasi dalam kegiatan jalan santai yang diadakan pada Kamis, 15 Agustus 2024, bertempat di halaman kantor Bupati Batubara.

Kegiatan jalan santai dimulai pada pukul 06.30 WIB, dengan titik mulai di halaman kantor Bupati Batubara. Peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari mahasiswa, masyarakat, siswa siswi sekolah, dan relawan PON. Sepanjang jalan santai, terdapat beberapa pos yang menyediakan air mineral untuk menjaga stamina peserta.

Acara ini juga dihadiri oleh Penjabat Gubernur (PJ) Gubernur Sumatera Utara, Dr. Drs. H. Agus Fatoni, M.Si,l., PJ Bupati Batubara, H. Heri Wahyudi Marpaung, S. STP, M.AP, Pimpinan Unit Perangkat Daerah (UPD) Sumatera Utara , Kepala Dinas Olahraga Sumatera Utara, Pimpinan DPRD Batubara, serta tenaga pendidik tingkat SMA, SMU, dan SMK se-Batubara.

Dalam sambutannya, PJ Gubernur Sumatera Utara menyampaikan rasa bangganya atas terlaksananya kegiatan ini. "Saya sangat mengapresiasi dan bangga dengan terlaksananya kegiatan ini yang sekaligus untuk menyemarakkan PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024. Tahun ini Sumatera Utara menjadi tuan rumah pada kegiatan PON, mari kita semarakkan dan bersama-sama menyukseskan PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024", kata bapak Agus Fatoni selaku PJ Gubernur Sumatera Utara.

Bapak Heri Wahyudi selaku PJ Bupati Batubara dalam sambutannya menyampaikan harapannya terkait pelaksanaan kegiatan jalan santai. "Kami turut bangga karena Sumatera Utara menjadi tuan rumah untuk kegiatan PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024. Harapannya semoga pelaksanaan jalan santai hari ini dapat menjadi gebyar yang luar biasa bagi kabupaten Batubara, terkhusus bagi Sumatera Utara", sampainya.

Selain jalan santai, panitia juga menyiapkan berbagai hadiah doorprize bagi peserta. Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antara sesama. Kegiatan jalan santai ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk lebih aktif berolahraga dan mendukung acara olahraga besar seperti PON.

Acara ini ditutup dengan pengundian doorprize dan foto bersama seluruh peserta, menandai suksesnya kegiatan yang berlangsung meriah dan penuh keceriaan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline