Lihat ke Halaman Asli

Ketika Aku Memilih Setia

Diperbarui: 11 Februari 2016   08:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

 

Mengkhianti dan Di khianati itu sama aja

Sama-sama bikin seneng, & sama-sama bikin Sedih.

            Gue kenal yang namanya cinta itu dari sejak gue lahir. Terutama cinta Bokap, Nyokap, dan cinta kakak Gue ketika ngeliat gue untuk pertama kalinya. Dan cinta yang seperti itu, menurut Gue akan selalu indah. Nah cinta yang ke mahluk lain yang disebut cowok itu lah yang gak selamanya indah. Akan tiba masanya, cinta itu akan menjadi binatang buas yang akan mematikan. Yang akan menerkam kita dari belakang, yang kemudian akan membunuh kita secara perlahan. Tapi ada juga masanya, cinta itu akan membuat kita seperti seorang putri cantik dari kayangan yang disebut bidadari.

            Sepanjang karir gue dalam dunia pacaran, Gue udah punya banyak mantan. Semuanya berhasil gue taklukin, cowok mana aja yang gue suka, pasti dapet. Tapi itu dulu, gue sebut masa-masa itu sebagai masa jahiliyah atau kebodohan, sekarang gue udah berubah. Walau pun belum semuanya, tapi gue udah fix yakin mau berubah.

            Nama Gue Andien, berpenampilan menarik, suka pake baju mini-mini, suka cari perhatian, itu Gue, tapi itu gue yang dulu. Dan Gue yang sekarang…, gue belum mau cerita, karena gue belum yakin, gue ini udah jadi anak baik atau gak.

            Angga, yap itu pacar gue yang pertama. Gue jadian sama dia waktu gue masih SMP, walau pun baru cinta monyet gitu, gue udah bisa benaran suka sama dia. Dia pun gitu ke Gue. Cinta gue ama dia bertahan selama 2.

2 Tahun?, “bukan”, 2 bulan?, “bukan”. 2 Menit. Ini pacaran paling singkat selama karir gue.

            Dia nangis shock, karena baru aja nembak, baru aja jadian, dan saat itu juga kita baru aja putussss. Pedes gak tu. Tapi untuk angga bukan untuk Gue. Gue baik-baik aja tu, gak ngefek untuk perasaaan Gue. Kehidupan cinta Gue kembali berlanjut.

            Putus sama Angga, sama sekali nggak bikin hidup gue terpuruk. Gak lama dari itu, satu cowok datang lagi dalam kehidupan Gue. Namanya Fajar,orangnya lucu, lumayan Ganteng. Baru beberapa hari PDKT dia langsung nembak gue. Gue terima ,kita pun jadian dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. 2 minggu, cukup untuk gue ngasi harapan ke Fajar. Dia gue putusin, dia merana, gue tetep baik-baik aja. Kehidupan cinta gue kembali berlanjut.

            Gak lama, gue pun akhirnya lulus dari SMP. Dan akhirnya gue ketrima di salah satu sekolah negri di kota gue. Gue seneng abis, karena di sekolah itu ada cowok incaran Gue. Namanya Ardi Winta, kakak kelas yang udah bikin Gue kesemsem. Gue tahu dia udah punya pacar, tapi tetap aja gue bisa suka sama dia. Gue terus usaha, tapi karena gue liat udah gak ada harapan lagi, gue putusin untuk cukup ngefans aja sama dia. Di sekolah, ternyata gak cuman gue yang dibuat kak Ardi patah hati, ada puluhan cewek –cewek lain yang bernasib sama, akhirnya kami sepakat untuk membuat komunitas “Korban PHP Kak Ardi”, dan Gue sebagai ketuanya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline