Lihat ke Halaman Asli

Palsu

Diperbarui: 10 Februari 2016   18:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Semenjak hari itu gue udah gak mau lagi kenal sama dia. Ternyata benar kata temen-temen Gue, jadi korban PHP itu gak asik banget, gak se asik waktu naik komedi puter, yang kita di bawanya terbang melayang-layang. Jadi korban PHP itu serasa mendaki puncak Himalaya, yang ketika udah nyampe di puncak, kita malah di tendang dari belakang, lalu balik lagi kebawah dengan luka di sekujur badan. Jadi korban PHP itu juga seperti berenang melintasi samudera hindia, yang ketika udah hampir nyampe di tepian, kepala kita malah di sambar hiyu ganas yang udah gak makan lebih dari seribu tahun. Kebayang gak tu sakitnya kaya’ apaan.

Nama Gue Noning, gue sempet “suka” sama cowok. Maaf gue harus lurusin, bukan “suka” tapi berharaaaap banget kalau tu cowok bakal jadi pacar gue selamanya. Sampe kakek nenek, nimang cucu’ sama-sama, dikuburin pun sama-sama. Uh so sweeetnya.#Khayalan tingkat dewa.

Gue udah lama deket sama dia. Karena Gue gak mau tu cowok ke GR-an Gue samarin nama dia jadi Steven. Biar lebih keren. Kesannya kan gue sama suka cowok Bule.

Gue gak tahu tu cowok datang dari dunia belahan mana. Gue curiga ni cwok datang dari belahan dunia hitam. Secara tiba-tiba dia muncul di pesan facebook gue. Dia bilang “Haii”, gue balas “Hai”#sambil guling-guling.

Dari saling bales-balesan “Hai”,itu lah gue jadi suka sama dia. Dia perhatian banget, dan care sama gue. Setiap hari nanyaain Gue, lagi ngapain?, lagi dimana?, Udah makan belum?, pas dia nanya udah makan belum?, gue bales. “Belum”. Dia bales lagi, “Ya udah” titik,gak ada lagi kalimat setelah itu. #Nyesek Gue bacanya. Kirain mau di jajanin.

Gak lama Steven mulai minta no HP gue, katanya biar lebih mudah buat tahu kabar tentang gue. Omong kosong banget ya. Gue sebenarnya tahu kalau itu cara lama yang sering di pake sama cowok-cowok. Asli Stven gak kreatif banget, caranya norak. Gak ada cara lain apa ya?. Tapi tetep aja nomor HP, gue kasi’ ke dia. Hehe.

Smsan sama Steven pun mulai sering, untung aja sekarang sms gratis jadi gak boros pulsa. Hari-hari gue penuh dengan steven, mau tidur ke inget dia terus. Mau makan keinget dia, sampe-sampe makan gue jadi dikit, karena pas keinget dia gue langsung kenyang. Mau mandi keinget dia, sampe-sampe gue lebih lama di dalam kamar mandi, sambil showeran. Gue pengen banget ketemu dia, kalau dia gak berani nembak, gak apalah biar gue aja yang nembak dia. Kebetulan Bapak gue kan polisi, jadi gue pinjem aja dulu pistol Bapak Gue.

Steven mulai nanyain hobi gue apaan. Nanyain gue sukanya apa. Kadang gue jawab gue suka nulis, dia jawab, “sama dong kita, kok bisa sama ya, jangan-jangan kita jodoh” katanya. Basi banget ya. Semua cowok gitu kali ya. Tiap hari, tiap menit, sampe-sampe ada dosen di dalam kelas pun gue sempetin buat ngebalas sms dari dia. Kadang-kadang mungkin karena ke abisan bahan obrolan dia nanyain gue,suka mana cicak atau kadal. Gue jawab kadal, di balas “sama dong kita, kok bisa sama ya, jangan-jangan kita jodoh”.

“Jangan-jangan lu gila” empet gue dalam hati.

Suatu ketika, Hp gue tiba-tiba bunyi. Ada SMS yang gue terima. Gue liat, dan sms itu dari Steven. Asli gue seneng abis. Pengen rasanya gue loncat dari lantai dua rumah gue. Gak apa dech kaki ama tangan gue patah, yang penting hati gue gak patah.

Gue baca smsnya,,,

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline