Lihat ke Halaman Asli

Sabira OktariYunasika

10 Perhotelan 1

Kelinci

Diperbarui: 5 Agustus 2020   20:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

  Kelinci adalah hewan mamalia herbivora yg hidup didaratan. Kelinci berkembang biak dengan cara melahirkan atau bisa disebut juga dengan vivipar. Karena jenisnya yang beraneka ragam, menyebabkan kelinci dapat ditemukan diberbagai tempat. 

  Kelinci mampu bertahan hidup hingga 5tahun. Masa mengandung kelinci sekitar 28-35 hari. Sampai saat ini, kelinci masih dapat sering kita jumpai. Kelinci juga termasuk hewan peliharaan yang banyak digemari oleh manusia. Ukuran badan kelinci yang sudah dewasa tidak terlalu besar. Karena kelinci banyak digemari semua kalangan, oleh karena itu kelinci di Indonesia banyak dijadikan hewan ternak.

  Sebagian orang beranggapan bahwa daging kelinci juga dapat dikonsumsi, seperti sate kelinci yang banyak dijumpai di daerah Sumedang dan Bogor. Kelinci memiliki bulu yang cukup tebal untuk melindungi kulitnya dari suhu dingin.

Kelinci memliki daun telinga yang panjang berfungsi sebagai alat keseimbangan tubuh dan mendeteksi keberadaan musuh. Kelinci memiliki dua buah gigi dibagian depan yang lebih besar untuk memotong makanannya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline