Lihat ke Halaman Asli

Sabilla Fauzi

21 years old student.

Prilly Latuconsina, Artis Multitalenta Idola Anak Muda

Diperbarui: 23 Januari 2020   13:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Prilly Latuconsina yang semakin banyak dikenal dari sinetronnya (Hanya Kamu, Monyet Cantik, dan Ganteng-Ganteng Serigala) itu telah memulai karir sejak kecil. Bagi para penonton setia Trans 7, pastinya sudah sering mendengar program Si Bolang dan Koki Cilik, program yang paling ditunggu saat pulang sekolah.

Prilly memulai langkah karirnya dari program 'Si Bolang' berkat hasil casting, di sana ia mendapat kesempatan untuk menjadi host di salah satu episode Si Bolang yang diliput di Lombok. Kemudian berlanjut ke acara lain di stasiun TV yang sama, yaitu Koki Cilik. Beberapa artis cilik yang berpartisipasi dalam program ini tak hanya memasak, tapi mereka juga menjadi host dari acara tersebut. 

Selain menjadi host dan jago masak, Prilly sejak umur 13 tahun sudah mulai memasuki dunia tarik suara. Bersama dengan Hanggini Purinda Retto yang juga mengikuti program dengan tagline 'Makan Sehat Pasti Pintar' itu, ia bergabung dengan grup duo "Jelly", dinaungi oleh manajemen yang sama dengan Coboy Junior. Mereka merilis single berjudul BATU, dan bahkan sempat menggelar Meet N Greet untuk My Jelly, para penggemar mereka.


Di masa SMA, Prilly yang sibuk shooting itu tak lagi sempat untuk menumpahkan hobi dan bakatnya di bidang memasak. Prilly yang berperan sebagai 'Dinda' dalam sinetron Monyet Cantik 2 itu memilih untuk fokus dalam dunia sinetron, dan mencoba memaksimalkan waktunya untuk shooting kejar tayang dan istirahat.

Dalam salah satu video QnA yang ia lakukan bersama Cerelia Raissa (kawan mainnya dalam sinetron Monyet Cantik 2), ia menjawab pertanyaan tentang alasan mengapa ia keluar dari duo Jelly, dan pada saat itu Prilly mengaku bahwa ia keluar karena ia harus shootng Monyet Cantik 2, dan harus memilih antara Musik atau Sinetron, ia takut tidak bisa fokus jika harus menjalankan kedua-duanya sekaligus, makanya ia memilih untuk fokus dan istirahat dulu dari menyanyi.

Setelah beranjak dewasa dan terbiasa menjalani kehidupan dunia hiburan televisi, Prilly kemudian melebarkan sayapnya untuk masuk juga ke dunia perfilman, beberapa film yang diperankan oleh Prilly antara lain Surat Untukmu, Hangout, Danur, Rasuk, Asik, Silam, Matt & Mou. Bermula dari menjadi supporting role, hingga akhirnya menjadi pemeran utama yang tak diragukan lagi aktingnya.

Tak lupa, Prilly juga kembali menjalani hobi dan bakat lain yang ia miliki. Artis muda ini membuka usaha kuliner miliknya sendiri, diantaranya adalah Really Cake dan Nona Judes. Usaha "Nona Judes" milik si Koki Cilik ini terkenal dengan cukup banyak menu sambal andalan ala Prilly, beberapa artis yang telah mencoba pun membuktikan bahwa sambel Prilly ini enak dan nampol. Jangan lupakan juga usaha kue milik Prilly yang pernah di-review langsung oleh Raditya Dika. Ia sempat kembali menyanyi di tahun 2019 sebagai pegisi OST Film Matt & Mou, dan juga menjadi Duta Ayo Olahraga bersama deretan public figure lainnya di Tahun 2017.

Nama Prilly semakin bersinar dan ia berhasil menjadi motivasi bagi banyak kalangan muda di Indonesia. Selain karena bakatnya, ia juga disebut sebagai paket lengkap yang tak hanya berbakat, tapi juga cerdas dan memiliki attitude yang baik. Di pertengahan tahun 2019, ia mendapat kesempatan untuk menjadi speaker di RISE Conference Hong Kong, dan mengutarakan pendapatnya tentang peran media sosial di tengah masyarakat.

Selain itu, lewat dua bukunya yang telah diterbitkan oleh The Panasdalam Publishing (5 Detik dan Rasa Rindu, serta Fatamorgana), ia mencurahkan bakatnya dalam bidang menulis. Sebentar lagi, buku ketiganya akan rilis pada akhir Maret, dan untuk kalian semua yang udah gak sabar, stay tune aja dan siap-siap buat lihat Prilly mencetak prestasi lain dalam sejarah hidupnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline