Lihat ke Halaman Asli

Hari Pahlawan

Diperbarui: 1 November 2017   21:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

   Bulan November. Jika kita mendengar kata -- kata November pasti kita teringat dengan salah satu hari sakral khususnya bagi rakyat Indonesia. yaitu hari pahlawan tepat pada tanggal 10 november. Banyak yang memperingati mulai dari mengadakan lomba- lomba mengenakan baju pahlawan mulai dariTK, SD, SMP, SMA.

  Banyak orang yang memperingati tetapi banyak orang yang kurang merenungi arti pahlawan itu sendiri. Seperti akhir -- akhir ini banyak isu yang memecah belah bangsa. Banyak sekali konflik yang bermunculan dan berpotensi mengancam kesatuan NKRI.

  Seperti kata bung tomo '' Merdeka atau Mati '' pahlawan terdahulu berjuang mati -- matian tidak perduli suku, ras, agama, mereka bersatu untuk mengalahkan penjajah demi kemerdekaan indonesia. Jadi kita yang hidup pada zaman sekarang dan tidak perlu bersusah -- susah mengusir penjajah wajib untuk meneruskan perjuangan pahlawan kita terdahulu dan bersikap toleransi demi persatuan Indonesia.

  Jika kita melihat sejarah Indonesia yang dijajah bangsa asing perjuangan, perlawanan, pengorbanan, pahlawan kita sangat besar sekali. adanya momentum hari pahlawan ini membuat kita lebih berjuang untuk mempersatukan bangsa, memajukan bangsa kita INDONESIA.

Selamat hari Pahlawan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline