Lihat ke Halaman Asli

Saba Baduy

Mahasiswa/Wirausaha

Lima Rekomendasi Spot Foto di Baduy yang Estetik dan Instagramable!

Diperbarui: 6 Juli 2024   15:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Pribadi

Bagi Sobat Saba yang gemar berfoto, Baduy tidak hanya menawarkan keindahan budayanya saja tetapi juga menawarkan spot foto yang estetik dan Instagramable yang wajib dikunjungi Sobat Saba. Berikut adalah lima rekomendasi spot foto terbaik dari mimin Saba yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Baduy. 

5. Jembatan Tambayang

Di posisi kelima, terdapat Jembatan Tambayang. Jembatan ini tidak hanya menandai batas wilayah antara Baduy Dalam dan Baduy Luar, tetapi juga memiliki daya tarik estetika tersendiri. Keindahan dan keunikan jembatan ini menjadikannya spot foto yang menarik bagi para pengunjung sehingga layak untuk dimasukkan ke dalam koleksi foto estetik Sobat Saba. 

4. Jembatan Akar

Posisi keempat ditempati Jembatan Akar, salah satu jembatan mempesona di Baduy. Sesuai dengan namanya, jembatan ini terbuat dari akar-akar kayu yang disambungkan sehingga membentuk jembatan alami. Dengan unsur alamiah yang dihadirkan oleh akar-akar kayu tersebut, jembatan ini dinobatkan sebagai suatu keajaiban yang dapat mempercantik feeds Instagram Sobat Saba semua. 

Wikimedia Commons

3. Leuit di Kampung Kaduketug 

Posisi ketiga adalah spot foto di antara leuit setelah kampung Kaduketug. Leuit adalah bangunan penyimpanan padi milik warga Baduy yang memiliki bentuk tradisional dan elok. Berfoto di antara deretan lumbung padi khas Baduy ini dapat memberikan nuansa tradisional yang kental dan estetik. Selain itu, tangga-tangga batu yang disusun oleh warga sedemikian rupa juga menambah keluhuran dan keunikan tempat ini. 

Dokumentasi Pribadi

2. Dangdang Ageung

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline