Lihat ke Halaman Asli

Saaasten Technologies

Cloud Computing Company with "No Intricacy"

Rekomendasi 10 Tools Customer Service Terbaik 2021, No 1 dan No 2 Wajib!

Diperbarui: 16 Agustus 2021   15:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Photo by Mikhail Nilov from Pexels 

Di tengah pandemi Covid-19 kepedulian perusahaan terhadap complain customer menjadi sesuatu yang critical. Kehadiran teknologi saat ini turut serta membawa perubahan bagaimana customer melalukan complaint kepada perusahaan kita. 

Oleh karenanya saat ini perusahaan dituntut untuk memiliki customer support software yang reliable dan mampu melayani customer di mana pun dan kapan pun.

Customer service software yang komprehensif tentunya tak hanya menyediakan call center software saja namun juga dapat mengcover semua channel complain customer. 

Platform multi channel tersebut dikenal dengan istilah omnichannel customer service. Artikel kita kali ini akan membahas mengenai 10 tools customer service terbaik di 2021 yang wajib anda miliki. Berikut ulasan selengkapnya :

Source : Salesforce.com

Salesforce Service Cloud

Sebagai salah satu CRM software terkemuka Salesforce tak hanya menyediakan sales CRM saja namun juga menyediakan layanan service cloud yang mampu digunakan untuk meningkatkan customer satisfaction. Beberapa fitur yang tersedia di layanan service cloud Salesforce diantaranya adalh chat sofitware yang memungkinkan customer untuk melakukan percakapan secara realtime dengan agent customer service.

Uniknya layanan service cloud dari Salesforce juga memiliki channel untuk social media customer service atau yang dikenal dengan istilah social customer service. Sehinga chat yang masuk dari facebook messenger, whatsapp, telegram, hingga line mampu di response secara realtime oleh agent. Selain itu, dengan environment Salesforce yang terbukti menjadikan sistem CRM Salesforce nomor 1 di dunia memungkinkan data dari sales team untuk diintegrasikan dengan agen workspace sehingga hal ini memungkinkan profiling customer atau customer information untuk diketahui oleh agent lebih jauh. Beberapa hal yang bisa dicek oleh customer service agent missal data transaksi, customer asset, support history, customer loyalty,  dan masih banyak lagi.

Menjadi pioneer di bidang customer service omnichannel, Salesforce memungkinkan perusahaan menggunakan layanan artificial intelligence dalam bentuk chatbot atau yang biasa disebut dengan AI chatbot. Hal ini tentunya memberikan kemudahan tersendiri bagi customer service agent dalam menghandle setiap complain yang membutuhan sentuhan personal dari customer service agent.

Baca Juga : 10 Alasan Utama Pentingnya Sales CRM

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline