Lihat ke Halaman Asli

Satto Raji

Freelance Worker for Photograpy, Content Writer, Sosial Media,

Datsun Risers Expesition; Cuma Datsun GO+ Panca Yang Berani

Diperbarui: 21 Januari 2016   10:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="foto : Tim Riser 5 Kalimantan etape 1"][/caption]

PT Nissan Motor Indonesia melalui brandnya Datsun Indonesia tidak pernah habis menjadi berita di dunia otomotif. Sejak hadir di bulan Mei 2014 melalui varian Datsun GO+ Panca MPV dan Datsun GO Panca hatchback di September 2014. Datsun berhasil menjual 23,700 unit di seluruh Indonesia.

Dan yang tidak kalah menariknya adalah saat Datsun pada 13 Mei 2015 saat ulang tahun mereka pertama menyelenggarakan event Datsun Risers Expedition (DRE) yang ditargetkan menempuh jarak 10.000 kilometer melalui kurang lebih 100 kota di Indonesia menggunakan mobil yang sama dari awal sampai akhir. Dan ini belum pernah di lakukan oleh brand LCGC (low cost green car) di Indonesia.

Beruntung saya dengan beberapa Kompasianer bisa berperan serta di event Datsun Risers Expedition Kalimantan etape pertama yang mengusung tema “Wisata Pulau Terdepan”. Ini kesempatan Istimewa bagi saya untuk dapat merasakan Datsun GO+ Panca dan menjelajah pulau borneo bersama rekan-rekan kompasianer.

Jujur andrenalin berpetualang saya langsung membuncah saat membaca pengumuman di Kompasiana, dan semakin menjadi saat mendapat kabar bahwa saya salah satu yang beruntung bisa bergabung di Datsun Risers Expedition Kalimantan etape 1 dengan rute Balikpapan - Samarinda – Berau.

Terlebih lagi saya bergabung dengan bang Gapey Sandy dari Jakarta dan Mas Arif dari Surabaya, yang menurut saya merupakan sosok yang sangat menginspirasi. Yang membuat saya yakin bahwa perjalanan ini bukan hanya perjalanan biasa tapi juga bisa mengispirasi bagi semua. Semoga..!

Berikut kumpulan foto di hari pertama DRE Kalimantan etape 1 yang berhasil terekam dari lensa kami bertiga.

 

[caption caption="Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan di bikin berbeda dengan kehadiran rombongan para risers etape 1"]

[/caption]

[caption caption="Para risers menuju kota Samarinda yang ditempuh dalam kurun waktu 2.5 jam"]

[/caption]

[caption caption="Konvoi Datsun Risers Expedetion menjelajah Kalimantan"]

[/caption]
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline