Lihat ke Halaman Asli

Ririn Wulandary

Halo, selamat datang!

Keseruan Commcarte 2019, dari Kontes Mobile Legend hingga Kegiatan Amal Donor Darah

Diperbarui: 26 November 2019   17:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Written By M.Syihan & Ririn

26 November 2019

Bekasi, Himpunan Mahasiswa Komunikasi (Himikom) kembali melaksanakan event tahunan Commcarte Jilid 2. Commcarte merupakan singkatan dari Communication, Care, Art & Education. Event yang telah memasuki tahun kedua ini mengusung tema "Ekstra" yaitu Edukasi, Komunikasi, Sosial & Terampil. Event ini berlangsung di Aula Fakultas Komunikasi, Sastra dan Bahasa (FKSB) Universitas Islam "45" Bekasi pada 21-22 November 2019.

Acara Commcarte Jilid 2 ini dilaksanakan selama 2 hari dan dibuka dengan kegiatan Kontes Mobile Legend yang diikuti oleh 25 tim dari berbagai kalangan, selain mengadakan perlombaan Mobile Legend, event Commcarte Jilid 2 ini juga mengadakan berbagai macam perlombaan mulai dari Mendesain Poster, Photography, Cerpen hingga Puisi.

"Untuk perlombaan di Event Commcarte dihadiri oleh 37 peserta yang ikut berpartisipasi dalam setiap perlombaan, dan yang paling banyak diminati dalam perlombaan yang ada diadakan Commcarte itu Mobile Legend yang diikuti kurang lebih 25 tim." Ujar Robby Yahya, Selaku Ketua Pelaksana Event Commcarte Jilid 2.

Selain melaksanakan berbagai kegiatan perlombaan, Commcarte Jilid 2 juga mengadakan kegiatan berupa amal yaitu Donor Darah, yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Acara Amal Donor Darah ini diikuti oleh 75 peserta dari berbagai kalangan. Tujuan diadakanya kegiatan Donor Darah ini adalah untuk melaksanakan salah satu Program Kerja dari Himpunan Mahasiswa Komunikasi (Himikom) Divisi Sosial dan Ekonomi.

dokpri

"Jadi selain mengadakan berbagai perlombaan Commcarte juga melaksanakan kegiatan amal berupa Donor Darah. Kegiatan Donor Darah ini sudah dilaksanakan sejak Commcarte Jilid 1 pada tahun 2018 dan merupakan kegiatan wajib yang harus dilaksanakan di event Commcarte  ini, Karena kegiatan Donor Darah itu sudah menjadi bagian dari Program Kerja Himikom untuk Divisi Sosial dan Ekonomi, dan alhamdulillah untuk tahun ini kegiatan Donor Darah dihadiri oleh kurang lebih sekitar 75 peserta." Tambahnya.

Untuk memeriahkan Evemt ini, Commcarte juga menggelar Pentas Seni Musik yang dihadiri oleh Band-band dari berbagai Fakultas yang ada di Universitas islam "45" Bekasi. Dan di acara puncak Commcarte ini ditutup dengan Penampilan dari Jingga Band dan Anggun Rahmawati sebagai Guest Star dalam event Commcarte ini.

Selain Pentas seni Event ini dihadiri oleh beberapa tenant makanan untuk menambah keseruan di Event Commcarte ini, Event yang bertema Full Color ini diharapkan dapat menghasilkan mahasiswa-mahasiswa yang kreatif dan inovatif untuk menuangkan ide-ide dalam bentuk kegiatan tahunan di kampus. 

Di akhir Event Commcarte ini, seluruh peserta dan panitia diajak untuk bernyanyi dan bergoyang dengan nuansa musik "nostalgia" ala tahun 90-an, mulai dari Panitia hingga dosen semuanya ikut bergoyang untuk menambah keseruan di penutupan event commcarte jilid 2 ini. Acara yang disponsori oleh Teh botol ini bekerja sama dengan berbagai media partner seperti Palang Merah Indonesia (PMI), Online Bekasi, Radar Bekasi, Info bekasi dan Anak Unisma.  

Robby Yahya selaku Ketua pelaksana berharap untuk Commcarte Jilid 3 dapat dilaksanakan dengan baik dan lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline