Lihat ke Halaman Asli

Pelaksaan Program Penghijauan di Lingkungan Sekitar oleh Mahasiswa KKN Universitas Semarang

Diperbarui: 4 Juni 2022   14:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi 1


Universitas Semarang (USM) kembali mengadakan KKN Back To Village V (Lima) yang berarti mahasiswa melaksanakan kegiatan tersebut selama satu bulan di daerah masing-masing.

Salah satu mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Ryan Herliansyah Ibrahim melaksanakan Kuliah Kerja Nyata kepada masyarakat di jalan Indragiri raya Semarang Timur kelurahan Bugangan, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang dengan program memberikan Edukasi pentingnya menanam tumbuhan.

berbagi tanaman dan bibit agar masyarakat mau mengikuti program penghijauan hingga mengajarkan anak-anak latihan menanam agar mereka tahu bahwa menanam itu adalah salah satu program dari penghijauan.

Dokumentasi 2


Untuk mengurangi pemanasan global karena merupakan isu yang baru dikalangan masyarakat, naiknya suhu, tak tentunya cuaca, berkurangny a lahan hutan, dan lain sebagainya dampak dari rumah kaca, sedang dan terus terjadi memaksa manusia untuk segera bersiap menghadapi serta senantiasa berusaha paling tidak untuk mengurangi dampak itu.

Dokumentasi 3


Anak-anak dan masyarakat merasa senang dengan adanya kegiatan tersebut karena ada beberapa anak yang kurang paham tentang pentingnya menanam  di lingkungan sekitar dan masyarakat kurangnya pengetahuan tentang memanfaatkan dari program penghijaunan yang akan berguna untuk menghijaukan daerah sekitar.

Dalam program kerja tersebut dibuat untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat dan anak-anak agar melaksanakan program penghijauan di lingkungan sekitar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline