Lihat ke Halaman Asli

Ryando Satria

Yours truly friendly blogger

Kelebihan dan Kekurangan dari Menggunakan Software Payroll

Diperbarui: 15 Agustus 2022   14:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Finansial. Sumber ilustrasi: PEXELS/Stevepb

Payroll adalah operasi bisnis penting untuk setiap organisasi. Anda harus membayar staff Anda secara akurat dan tepat waktu untuk menghindari moral yang rendah, kinerja yang buruk, dan bahkan mungkin kesulitan reputasi dan hukum. Sistem aplikasi payroll terkomputerisasi yang baik dapat membantu Anda menjalankan pembayaran dengan kecepatan, efisiensi, dan kepercayaan diri yang lebih besar.

Keuntungan dari software payroll

Banyak bisnis memilih untuk menggunakan software payroll / aplikasi slip gaji daripada pemrosesan manual, karena dapat membantu mereka untuk:

- kerjakan perhitungan dan pemotongan gaji lebih cepat
- menghasilkan slip gaji yang akurat
- hitung bonus, pengeluaran, pembayaran liburan, dll dengan upaya minimum
- kirim kembali ke HMRC dan cetak P45, P60 dan formulir lainnya untuk karyawan
- mengotomatisasi tugas-tugas tertentu, seperti pelaporan akhir tahun
- mengurangi beban kepatuhan
- menghilangkan kebutuhan untuk memahami undang-undang pajak yang rumit
- menyimpan data seperti slip gaji dan laporan tahunan dalam sistem yang aman dan mudah diakses

Software payroll juga dapat memberikan data dan analisis tambahan untuk membuat informasi payroll lebih berguna bagi bisnis Anda.

Menghubungkan software payroll dengan pencatatan waktu

Anda dapat menautkan payroll ke sistem absen yang mencatat kehadiran karyawan atau waktu kerja. Ini memungkinkan Anda untuk secara otomatis mentransfer informasi tentang jam kerja ke dalam sistem payroll dan membuat perhitungan penggajian menjadi lebih sederhana.

Menggunakan software payroll untuk pelaporan

Dengan menggunakan data payroll dasar, bersama dengan data kehadiran dan jam kerja, sistem payroll dapat memberikan banyak laporan. Hal ini memungkinkan analisis mendalam tentang biaya staff untuk bisnis secara keseluruhan, lintas departemen, dan bahkan pekerjaan dan kontrak individu.

Menyimpan catatan personel

Sebagian besar organisasi juga akan menyimpan data lain tentang karyawan, seperti catatan cuti tahunan. Dengan mendapatkan sistem payroll yang mencatat jenis informasi tambahan ini, Anda dapat menghindari kebutuhan akan paket software terpisah.

Menggunakan sistem payroll untuk merencanakan biaya kedepan

Karena paket payroll dapat memberikan perkiraan, Anda dapat menggunakannya untuk merencanakan biaya dan anggaran staff dengan memasukkan angka hipotetis untuk melihat total biaya yang tepat dari seorang karyawan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline