Lihat ke Halaman Asli

Syady Ruwaid

Kepala Program Multimedia

Sang Desainer Grafis jadi Guru Pendidik

Diperbarui: 24 September 2022   12:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Hello, kali ini saya akan membahas seorang desainer grafis yang menjadi guru pendidik. Yaitu Bapak Syady Ruwaid yang merupakan tenaga guru pendidik di SMK Kesuma Bangsa 2, yang merupakan guru produktif multimedia dan sekaligus menjadi Kepala Program Multimedia. Anak dari 3 bersaudara ini merupakan seorang desainer grafis yang pandai memfoto objek yang berhubungan dengan Human ( Manusia ) dan juga sering foto diacara pernikahan temannya.

Bapak Syady Ruwaid, merupakan sosok orang yang dekat dengan muridnya. Terlebih dari sosoknya yang humoris dan humble yang disukai anak murid di jaman now.

Mencirikan dirinya, Bapak Syady ini merupakan seorang yang gemar fotografi dan sketsa manual, seperti ilustrasi satu atau dua titik hilang. Dan juga jago membuat sebuah Logo. Terlebih dari itu semua, pak syady yang mempunyai sifat sabar dalam mendidik siswanya dan tidak pernah marah, itulah salah satu sosok Guru yang dibutuhkan siswa dan siswi, khususnya di SMK Kesuma Bangsa 2. yang mempunyai karier tidak begitu cemerlang.

Pria berusia 30 Tahun ini, merupakan Lulusan DKV di Universitas Swasta di Jakarta, yang berdomisili di Jakarta Selatan, gemar menulis, dan menggambar. Inilah pak syady, guru baik hati tidak pernah memarahi anak murid dan suka fotografi.

ada salah satu quote beliau. "Jadilah orang yang bermanfaat untuk oranglain, dan jadi orang yang butuhkan bukan di manfaatkan".

Bapak syady juga gemar sekali sepakbola, dan dulu bahkan bercita-cita ingin menjadi pesepakbola yang handal dan juga bercita-cita ingin menjadi seorang TNI. beliau juga di kenal dengan sosok ramah dan mudah berbaur.

Tapi beliau juga sosok yang pendiam tidak banyak berbicara dan sering punya ide yang brilian. Terlepas dari itu semua, kini sang desainer grafis menjadi seorang pengajar ( Guru ) yang disukai siswa siswi SMK.

salam hangat dari penulis dan terimakasih telah membacanya




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline