Lihat ke Halaman Asli

Rutan Kelas IIB Tanjung

Akun Resmi Kantor Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tanjung Kalimantan Selatan

Tingkatkan Kapasitas, Mental, Fisik, Disiplin, Rutan Tanjung Giat Susur Alam Loksado

Diperbarui: 26 Juni 2023   09:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Tanjung - Dalam rangka meningkatkan Fisik, Mental, dan Disiplin pegawai, Kepala Rutan Tanjung beserta jajaran melaksanakan kegiatan Capacity Building atau FMD (Fisik, Mental, Disiplin) bertempat di Wisata Alam Loksado Kab. Hulu Sungai Selatan. Sabtu (24/06/2023).

Kegiatan FMD kali ini untuk Sesi yang ke-2 dilaksanakan 2 hari yaitu dari tanggal 24-25 Juni 2023. Berangkat sore hari dari Tanjung yang diikuti sebanyak 18 Orang pegawai diantaranya Kepala Rutan dan 17 orang petugas staf maupun pengamanan yang tidak berdinas.

Kepala Rutan Tanjung Boy Irfan Arslan membuka sekaligus menyampaikan pesan dan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut yaitu melatih fisik, mental dan disiplin untuk dapat menghadapi berbagai rintangan dan dilatih untuk mencari solusinya serta cara bekerjasama dengan team. Bentuk Capacity Building yang dilakukan adalah latihan baris-berbaris, olahraga, serta menyusur dataran sungai loksado.

"Dengan dilaksanakannya kegiatan ini pegawai siap fisik dan mental untuk menghadapi tantangan pekerjaan dan disiplin dalam melaksanakan tugas dan fungsi sehari-hari serta bisa mengenal situasi dan kondisi dilapangan yang mana nantinya bisa sigap dan tanggap jika diperlukan terjun ke lapangan." tegas Boy.

Selain itu, kegiatan ini juga di isi dengan hiburan dan rekreasi ke air terjun haratai untuk menciptakan rasa kebersamaan, kekompakan, dan kekeluargaan.

@kemenkumhamri
@kemenkumhamkalsel
#kanwilkemenkumhamkalsel
#kumhamkalsel
#FaisolAli
Kanwil kemenkumham kalsel
Kumham kalsel
Faisol Ali

Dokpri

Dokpri

Dokpri

Dokpri

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline