Lihat ke Halaman Asli

Rutan Kelas IIB Tanjung

Akun Resmi Kantor Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tanjung Kalimantan Selatan

Peduli Kemanusiaan, Rutan Tanjung Gelar Layanan Rutan Sehat dan Donor Darah

Diperbarui: 18 Maret 2023   11:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rutan Tanjung

Tanjung - Rutan Kelas IIB Tanjung bekerja sama dengan RSUD H. Badaruddin Kasim Kab. Tabalong menggelar layanan Rutan Sehat dan donor darah dalam rangka peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59. Sabtu (18/03/2023).

Bertempat di Aula G.G. Van Delft, kegiatan layanan Rutan Sehat diikuti 27 orang Warga Binaan Pemasyarakatan yang dipilih secara acak dan Donor Darah diikuti sebanyak 5 orang petugas Rutan Tanjung yang bisa mendonorkan darahnya.

Boy Irfan Arslan selaku Kepala Rutan Tanjung menjelaskan kegiatan kali ini merupakan bagian dari rangkaian dalam rangka menyemarakkan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 yang mana puncaknya pada 27 April 2023 mendatang.

Dok. Rutan Tanjung

Boy selaku Kepala Rutan Tanjung menjelaskan, "Kegiatan Rutan Sehat ini berupa skrining dan pemeriksaan kesehatan penyakit tidak menular terhadap WBP sebagai bentuk wujudkan pelayanan kesehatan prima dan diharapkan dapat menjaga kesehatan warga binaan rutan tanjung".

"Selain itu Rutan Tanjung juga menggelar kegiatan donor darah, kami mengajak seluruh petugas untuk bisa sukarela menyumbangkan darahnya, karena setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi yang membutuhkan" ungkapnya.

Diluar momen ini, Rutan Tanjung relatif aktif dalam mendonorkan darah dengan langsung datang ke PMI Kabupaten Tabalong.

Dok. Rutan Tanjung

"Ini merupakan bentuk kepedulian atas kemanusian untuk menolong sesama kita manusia" tambahnya.

Kegiatan ini diharapkan mampu membuat kondisi rutan selalu sehat serta meringankan beban orang lain yang membutuhkan stok darah dan semoga kegiatan serupa dapat berkesinambungan dalam waktu ke depannya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline