Lihat ke Halaman Asli

Humas Rutan Sampang

Rutan Kelas IIB Sampang

Karutan dan Humas Rutan Sampang Ikuti Kegiatan Puncak Penutupan Kumham PR Bootcamp East Java Region 2024 Sekaligus Perayaan Hari Lahir Kakanwil Jatim

Diperbarui: 9 Juni 2024   07:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

rutan sampang


BATU - Hari ini merupakan puncak dari kegiatan Kumham PR Bootcamp East Java Region 2024 pada hari Rabu (05/06). Jajaran humas Kanwil Kemenkumham Jatim, sangat menikmati rangkaian acara dalam kegiatan ini, tak terkecuali humas dari Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sampang Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur.
Kegiatan di hari ketiga ini diawali dengan pemberian materi dari dua orang narasumber. Para peserta dibagi menjadi dua kelompok besar, yaitu kelompok fotografi dan videografi. Humas yang tergabung dalam kelompok fotografi bertempat di Dendrobium Hall, dengan menghadirkan narasumber Eric Ireng, Profesional Photographer dengan tema materi "Berkarya Seni Lewat Fotografi". Beliau menjelaskan tentang kiat dalam fotografi, juga menjelaskan tentang etika memotret dalam keprotokolan.

Lalu lain halnya dengan kelompok videografi, kegiatan bertempat di Hibiscus Hall dengan menghadirkan narasumber Hamzah Jamalullail/ Marshallproxx, Capcut Expert yang mengusung tema "Membuat Konten Menarik, Agar Lebih Banyak Dilirik". Beliau menjelaskan tentang bagaimana menjadi konten kreator yang handal dengan media video.

Selanjutnya para peserta diberikan waktu untuk menerapkan materi yang telah diterangkan dalam bentuk karya sesuai dengan kelompok yang telah ditentukan oleh panitia. Para peserta diajak untuk membuat karya yang menarik baik dari segi fotografi maupun videografi.

Sore harinya, kegiatan dilanjutkan dengan team bulding. Seluruh peserta berkumpul di lapangan sepak bola Kusuma Agrowisata Hotel & Resort. Para peserta diajak bermain dan bekerja sama. Tujuan diadakan kegiatan team building ini untuk meningkatkan kemampuan kerja sama tim, terkhususnya di antara jajaran Humas Jawa Timur.

Pada malam harinya, merupakan acara puncak penutupan kegiatan Kumham PR Bootcamp East Java Region 2024. Pada kegiatan ini diputarkan video dokumentasi kegiatan PR Bootcamp East Java Region 2024 yang telah dilaksanakan. Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono secara resmi menutup kegiatan. Beliau berharap semoga ilmu yang didapat bisa diimplementasikan di satuan kerja masing-masing.

Acara penutupan ini dihadiri oleh seluruh jajaran Ka. Satker di Lingkungan  Kanwil Kemenkumham Jatim. Salah satunya Karutan Sampang, Tri Wibawa Kristiyana. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi momentum perayaan hari lahir Kakanwil Kemenkumham Jatim yang ke-59. Seluruh kegiatan berjalan lancar dan tertib.

-Humas Rutan Sampang-




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline