Lihat ke Halaman Asli

Rutan Prabumulih

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Prabumulih

Pelaksanaan Sholat Hari Raya Idul Adha 1443 H di Rutan Prabumulih Kemenkumham Sumsel

Diperbarui: 10 Juli 2022   14:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rutan Prabumulih

Prabumulih - Pelaksanaan Shalat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah Tahun 2022 di Rutan Prabumulih Kemenkumham Sumsel, Minggu (10/7).

Kegiatan Sholat Hari Raya Idul Adha 1443 H diikuti oleh Kepala Rutan Prabumulih, David Rosehan, Staf Rutan Prabumulih, Bantuan Jaga dari Polisi (Polres Kota Prabumulih) dan TNI (Koramil Kota Prabumulih) beserta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Adapun yang bertugas sebagai khotib dan imam Ustadz Syamsu Azhari. Selanjutnya, Ustadz Syamsu Azhari menyampaikan khutbah dengan judul Meneladani Ketaqwaan Nabi Ibrahim & Ismail.

"Ada 4 yang dapat kita teladani dari kedua nabi tersebut yang Pertama, Melaksanakan yg halal dan menjauhi yg di haramkan allah. Kedua, Berkurban meninggalkan yang ia cintai demi cintanya kepada allah"

"Ketiga, Senantiasa dekat dengan allah, dengan di aplikasikan dekat dengan masjid. Keempat, Senantiasa menjadi pribadi yang soleh, menjadi buah tutur yang baik bagi orang lain, menjadi pribadi yang haus akan ilmu" Ujar Ustadz Syamsu.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline