Lihat ke Halaman Asli

Rutan Pontianak

Kontributor Humas Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Pontianak

Rutan Pontianak Laksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Diperbarui: 2 Oktober 2023   11:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Akhmad Yanuar saat menyampaikan amanat Menkumham, Dok. Humas Rutan Pontianak

Pontianak, INFO_PAS - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Pontianak melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Kepala Subsi Bumbingan Kegiatan, Akhmad Yanuar bertindak sebagai Inspektur Upacara yang digelar di lapangan Rutan Pontianak, Senin (2/10).

Akhmad Yanuar membacakan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly.

Ia mengatakan bahwa di peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan tema "Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju" berharap Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya NKRI.

"Dan kita harus terus memperkuat Pancasila yang sampai saat ini menjadi pedoman kita untuk dapat hidup berdampingan secara damai, harmonis dan penuh toleransi," ujarnya.

Yanuar juga mengatakan Pancasila itu sakti karena merupakan media pemersatu bangsa yang di dalamnya terkandung nilai-nilai toleransi, harmonisasi dan bersifat terbuka mengikuti perkembangan zaman.

Yanuar mengajak kepada jajaran untuk selalu mempertahankan nilai-nilai lubur Pancasila dan diaktualisasikan dari generasi ke generasi supaya pemahaman ini tidak berhenti di satu generasi saja.

"Mari kita wujudkan agar Pancasila dapat menyatu dalam gerak nadi dan derap kehidupan masyarakat Indonesia serta pemicu semangat untuk menjadikan bangsa dan negara Indonesia menjadi Bangsa yang bersatu, berdaulat, cerdas, produktif menuju Indonesia Emas," lanjutnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline