Lihat ke Halaman Asli

Rutan Lodji

Tim Humas

Dibantarkan ke Tegal, 20 Orang Narapidana Rutan Pekalongan Siap Ikuti Pembinaan Lanjutan

Diperbarui: 1 Juni 2024   12:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemindahan narapidana Rutan Pekalongan ke Lapas Tegal (dok. Humas Rutan Pekalongan)

Pekalongan - Usai kemarin 12 orang narapidana dilayar ke Lapas Narkotika Purwokerto, kini giliran 20 orang narapidana lainnya dari Rutan Pekalongan dibantarkan ke Lapas Tegal pada Rabu (29/05)

Eko Kurniawan selaku Kepala Subseksi (Kasubsie) Pelayanan Tahanan mengungkapkan bahwa pemindahan narapidana ke Lapas Tegal agar mendapat pembinaan lanjutan.

"Sebagaimana fungsi Lapas untuk tempat pembinaan narapidana, Lapas Tegal menjadi tujuan bagus karena di sana ada berbagai macam pelatihan kerja dan ketrampilan." lanjut Eko.

Lapas Tegal telah dikenal pembinaan ketrampilan usaha kerajinan kayu. Lapas Tegal telah menjalin kerjasama dengan pihak ketiga untuk menyuplai kebutuhan kebutuhan industri kerajinan kayu seperti membuat tatakan gelas dari gayu, frame foto, asbak, ada juga membuat kok, tambang dan mejahit.

da kegiatan pemindahan ini, petugas Rutan Pekalongan menerapkan prosedur pengecekan kesehatan terlebih dahulu bagi narapidana serta pada pengawalan terdapat 2 orang personel Polisi dari Polresta Pekalongan yang dilengkapi senjata api.

- Humas Rutan Pekalongan

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline