Lihat ke Halaman Asli

Rutan Lodji

Tim Humas

Kepala Pengamanan Pimpin Langsung Rolling Gembok di Rutan Pekalongan

Diperbarui: 3 Februari 2024   20:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ka. KPR bersama staf lakukan perawatan gembok. Dokumentasi Humas Rutan Pekalongan.

Pekalongan -- Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka. KPR) bersama staf lakukan rolling gembok pada Jum'at (02/02) sebagai rangkaian dari deteksi dini.

Ka. KPR pimpin langsung rolling gembok diawali dengan mengecek seluruh pintu, engsel, slot, gembok yang terpasang, kunci utama dan kunci cadangan. Tak jarang ditemui gembok sulit berfungsi, gembok berdebu tebal atau gembok karatan.

"Pada gembok yang bermasalah, langsung diganti untuk antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban. Rolling gembok ini rutin dilakukan 3 bulan sekali, untuk perawatan gembok dengan pelumas merupakan agenda bulanan." jelas Riyanto selaku Ka. KPR.

"Hampir semua area hunian dan area kantor terdapat pintu penghubung yang terproteksi dengan gembok, jadi gembok ini barang kecil tapi sangat vital!" lanjutnya.

Rolling gembok termasuk bagian dari deteksi dini karena untuk mencegah kunci gembok diduplikasi dan terjadi pengrusakan gembok.

Dengan adanya kegiatan rolling / acak gembok ini, Riyanto berharap semua pintu maupun gembok dapat berfungsi dengan lancar. Lebih-lebih jika dibutuhkan saat situasi darurat, pintu dan gembok dapat difungsikan sewaktu-waktu dengan memperhatikan sisi keamanan.

  • Humas Rutan Pekalongan



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline