Lihat ke Halaman Asli

Rutan Lodji

Tim Humas

Rutan Pekalongan Terima Arahan Kadivpas Kanwil Jateng Soal Pemilu

Diperbarui: 22 November 2023   12:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pejabat Struktural Rutan Pekalongan mengikuti Video Koferensi terkait arahan Kadivpas Kanwil Jateng (dokumentasi Humas Rutan Pekalongan)

Pekalongan - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Jawa Tengah, Kadiyono, mengadakan pengarahan untuk Kabid Pembinaan, Kasi Binadik, Subsie Registrasi, Subsi Binpas, Subsie Yantah, Operator SDP dan Tim Humas bagi masing-masing UPT pada Selasa (21/11) di Kanwil Kemenkumham melalui video conference.

Bertempat di Aula Rutan Pekalongan, pejabat struktural Rutan Pekalongan turut hadir secara online dan menyimak dengan saksama.

Kadiyono dan jajarannya dalam arahannya menyampaikan beberapa pesan, yang pertama terkait dengan NIK Warga Binaan menjelang pemilu 2024, agar masing-masing UPT agar selalu mengupdate secara rutin data Warga Binaannya dikarenakan adanya pemutasian Narapidana maupun tahanan yang berada di rutan, lapas, maupun LPKA, sehingga tim kabwil bisa melaporkan secara cepat kepada tim direktorat jenderal.

Yang kedua dalam sambutannya Kadiyono menyampaikan terkait dengan Zona Integritas, agar Tim Pokja yang sudah ditunjuk selalu giat untuk melakukan pelaporan data dukung yang diminta baik mulai dari B03 hinga B12.

Yang ketiga bagi tim humas di tiap UPT perkembangannya cukup pesat, dari awal nya 19 UPT yang jarang mengirimkan link berita, sekarang tersisa 3-4 UPT saja yang nantinya akan menjadi perhatian khusus dari Kantor Wilayah apakah UPT tersebut terkendala pada link atau mungkin hal yang lain. Dan untuk reward dari tim humas nantinya Kanwil akan mengadakan Penilaian UPT teraktif pada akhir tahun, tentunya ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan reward tersebut.

Yang keempat, dalam sambutannya, Kadiyono menyampaikan agar pembinaan di dalam Rutan, Lapas, LPKA dilaksanakan dengan maksimal untuk mendukung program remisi, integrasi dan asimilasi dengan memberikan pelayanan pemasyarakatan tanpa diskriminasi secara gratis.

Pada akhir kata beliau berpesan kepada seluruh Kepala UPT maupun jajaranya untuk selalu memberikan support kepada bawahannya, karena support tersebut dangar diperlukan untuk melaksanakan tugas dan fungsi untuk masing masing pegawai.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline