Lihat ke Halaman Asli

Rutan Pasangkayu

Rutan Kelas IIB Pasangkayu

Rutan Pasangkayu Gandeng BRI, Petugas Diberikan Pelatihan Budaya Pelayanan Prima

Diperbarui: 28 Februari 2024   13:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Komitmen Tingkatkan Pelayanan, Rutan Pasangkayu Gandeng BRI Gelar Pelatihan Budaya Pelayanan Prima. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (28/02) 

Pasangkayu - Sebagai lembaga yang terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanannya, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pasangkayu Kantor Wilatah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat menggandeng Bank BRI KCP Matra untuk menggelar Pelatihan Budaya Pelayan Prima kepada pegawai Rutan Pasangkayu, Rabu (28/02).

Pelatihan yang diikuti oleh seluruh petugas Rutan Pasangkayu ini merupakan langkah konkret dalam mewujudkan standar pelayanan terbaik bagi warga binaan. Kemitraan dengan BRI memberikan kesempatan bagi petugas untuk memahami praktik terbaik dalam memberikan layanan yang ramah, efisien, dan berkualitas.

Kepala Rutan Pasangkayu, Tisep Oven Harry mengungkapkan komitmennya dalam meningkatkan mutu pelayanan dengan menghadirkan pelatihan yang berorientasi pada budaya pelayanan prima. Selain itu, beliau berharap dengan adanya Kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik serta memberikan pemahaman yang lebih baik kepada petugas layanan.

"Kami percaya bahwa pelayanan yang berkualitas merupakan hak setiap warga binaan. Kolaborasi dengan BRI memberikan kami akses pada praktik terbaik dalam budaya pelayanan," kata Tisep.

Selama pelatihan, para petugas diberikan pemahaman mendalam mengenai pentingnya responsif terhadap kebutuhan warga binaan, cara membangun hubungan yang baik, serta strategi untuk menyelesaikan masalah dengan cepat dan tepat. Hal ini diharapkan akan menciptakan lingkungan yang lebih kondusif, aman, dan bermartabat di dalam Rutan Pasangkayu.

Kegiatan pelatihan ini menegaskan komitmen Rutan Pasangkayu untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh warga binaan. Dengan memadukan pengetahuan dan praktek terbaik dari Bank BRI, diharapkan pelayanan yang lebih baik dan responsif dapat terus ditingkatkan di Rutan Pasangkayu.

Sementara itu, secara terpisah, Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Marasidin mendukung upaya yang dilakukan oleh jajaran Rutan Pasangkayu.

"Sehingga melalui Pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan dapat memberi dampak terhadap peningkatan kinerja di jajaran Kanwil Kemenkumham Sulbar" tutup salah seorang Kakanwil unit wilayah di bawah kepemimpinan Menkumham, Yasonna itu.

Komitmen Tingkatkan Pelayanan, Rutan Pasangkayu Gandeng BRI Gelar Pelatihan Budaya Pelayanan Prima. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (28/02) 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline