Lihat ke Halaman Asli

Rutan Pasangkayu

Rutan Kelas IIB Pasangkayu

Kakanwil Kemenkumham Sulbar Apresiasi Langkah Rutan Pasangkayu Dalam Menjaga Kemanan Menjelang Peryaan Hari Natal dan Tahun Baru

Diperbarui: 21 Desember 2023   12:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Peningkatan Kewaspadaan Menyambut Hari Natal dan Tahun Baru, Rutan Pasangkayu Lakukan Koordinasi Dengan TNI-Polri. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (21/12) 

Pasangkayu - Sebagai langkah proaktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban menyambut Hari Natal dan Tahun Baru Tahun 2024, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pasangkayu melakukan koordinasi erat dengan pihak TNI-Polri. Langkah ini diambil guna meningkatkan kewaspadaan menyambut Hari Natal dan Tahun Baru, dengan melibatkan aparat keamanan yang  berkompeten, Kamis (21/12).

Kepala Rutan Pasangkayu, Tisep Oven Harry menyampaikan bahwa kerjasama ini sebagai bentuk sinergi antara Rutan Pasangakyi dengan aparat keamanan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

"Kami selalu berupaya untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama dalam menghadapi momen krusial seperti Hari Natal dan Tahun Baru," ujar Tisep.

Dalam pertemuan koordinasi ini, pihak Rutan Pasangkayu menyampaikan informasi terkait rencana dan langkah-langkah yang akan diambil untuk menjaga keamanan rutan. Pihak TNI-Polri juga memberikan masukan dan saran guna optimalisasi keamanan dan pengawasan di sekitar Rutan Pasangkayu.

Koordinasi ini menjadi wujud nyata kolaborasi antara Rutan Pasangkayu dan aparat keamanan dalam menciptakan lingkungan yang aman, bukan hanya bagi warga binaan tetapi juga seluruh petugas yang bertugas di dalam rutan. Hal ini sekaligus mencerminkan komitmen Rutan Pasangkayu dalam menjalankan tugasnya sebagai lembaga pemasyarakatan yang fokus pada aspek keamanan dan pembinaan.

Koordinasi erat dengan TNI-Polri ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga Hari Natal dan Tahun Baru dapat dirayakan di Rutan Pasangkayu dengan suasana yang aman dan kondusif.

Sementara itu, secara terpisah, Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Marasidin mendukung  upaya yang dilakukan oleh jajaran Rutan Pasangkayu.

"Sehingga melalui Pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan dapat memberi dampak terhadap peningkatan kinerja di jajaran Kanwil Kemenkumham Sulbar" tutup salah seorang Kakanwil unit wilayah di bawah kepemimpinan Menkumham, Yasonna itu.

Peningkatan Kewaspadaan Menyambut Hari Natal dan Tahun Baru, Rutan Pasangkayu Lakukan Koordinasi Dengan TNI-Polri. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (21/12) 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline