Lihat ke Halaman Asli

Rutan Pasangkayu

Rutan Kelas IIB Pasangkayu

Karutan Pasangkayu: "Kami Optimalkan Pengawasan yang Ketat dan Berperan Aktif dalam Menjaga Kamtib""

Diperbarui: 14 Juli 2023   09:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Optimalkan Tingkat Keamanan, Petugas Pengamanan Pantau Dari Pos Menara Atas Rutan Pasangkayu. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (14/07) 

Pasangkayu - Dalam upaya untuk meningkatkan tingkat keamanan, petugas pengamanan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pasangkayu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat melakukan pemantauan dari pos menara atas sebagai bentuk deteksi dini. Tindakan ini dilakukan untuk mengoptimalkan pengawasan terhadap seluruh area Rutan dan memastikan keamanan tetap terjaga, Jum'at (14/07).

Petugas pengamanan Rutan Pasangkayu bertugas memantau dari pos menara atas yang memberikan keuntungan visual yang lebih baik untuk mengawasi seluruh area Rutan. Dengan posisi yang strategis, petugas dapat mendeteksi secara dini potensi gangguan keamanan, mencegah upaya pelarian, dan memberikan respon yang cepat terhadap situasi yang membutuhkan tindakan.

Kepala Rutan Pasangkayu, Aris Supriyadi menjelaskan pentingnya pemantauan dari pos menara dalam menjaga keamanan dan ketertiban (kamtib). Beliau menyatakan bahwa dengan adanya pemantauan ini, Rutan Pasangkayu dapat secara proaktif mencegah gangguan keamanan dan memberikan perlindungan yang maksimal kepada warga binaan.

"Kami mengoptimalkan pengawasan dengan pemantauan dari pos menara atas Rutan Pasangkayu. Tindakan ini merupakan bagian dari upaya kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta Petugas kami akan terus waspada dan siaga untuk menghadapi setiap potensi gangguan keamanan," ujar Aris.

Dengan adanya pemantauan dari pos menara atas di Rutan Pasangkayu, diharapkan tingkat keamanan di dalam Rutan dapat ditingkatkan secara signifikan. Petugas pengamanan Rutan Pasangkayu berkomitmen untuk terus melakukan pengawasan yang ketat dan berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Rutan.

Optimalkan Tingkat Keamanan, Petugas Pengamanan Pantau Dari Pos Menara Atas Rutan Pasangkayu. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (14/07) 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline