Lihat ke Halaman Asli

Rutan Pasangkayu

Rutan Kelas IIB Pasangkayu

Karutan Pasangkayu: Komitmen Jaga Kesehatan Warga Binaan dan Cegah Penyebaran Penyakit

Diperbarui: 11 Juli 2023   10:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cegah Penularan Penyakit Menular, Rutan Pasangkayu Lakukan Skrining TB HIV-Hepatitis Pada WBP. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (11/07) 

Pasangkayu - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pasangkayu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat melakukan skrining penyakit Tuberkulosis (TB), HIV-Hepatitis pada warga binaan sebagai langkah pencegahan penularan penyakit menular. Pencegahan penularan penyakit menular ini merupakan upaya Rutan Pasangkayu dalam memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada seluruh warga binaan, Selasa (11/07).

Skrining TB, HIV-Hepatitis dilakukan oleh tim medis Rutan Pasangkayu dengan tujuan mendeteksi dini adanya kasus penyakit menular di antara warga binaan. Tindakan ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen Rutan Pasangkayu dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan warga binaan serta mencegah penyebaran penyakit menular.

Kepala Rutan Pasangkayu, Aris Supriyadi menjelaskan pentingnya skrining ini dalam mengidentifikasi kasus penyakit menular dan memberikan pengobatan serta perawatan yang tepat. Beliau menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah preventif yang sangat penting untuk mencegah penularan penyakit di antara warga binaan.

"Melalui skrining ini, kami dapat mendeteksi dini adanya kasus penyakit menular dan memberikan perawatan yang sesuai. Kami berkomitmen untuk menjaga kesehatan warga binaan dan mencegah penyebaran penyakit di lingkungan Rutan Pasangkayu," ujar Aris.

Dengan melakukan skrining TB, HIV-Hepatitis, diharapkan dengan adanya kegiatan skrining ini, kesehatan seluruh warga binaan dapat terpantau sehingga tidak menimbulkan penularan yang tentunya dapat merugikan dan berkepanjangan. Rutan Pasangkayu juga terus meningkatkan edukasi dan kesadaran mengenai pentingnya menjaga kesehatan dan pencegahan penyakit menular di antara warga binaan.

Cegah Penularan Penyakit Menular, Rutan Pasangkayu Lakukan Skrining TB HIV-Hepatitis Pada WBP. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (11/07) 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline