Lihat ke Halaman Asli

Rutan Pasangkayu

Rutan Kelas IIB Pasangkayu

Suasan Bahagia di Rutan Pasangkayu, Warga Binaan Rayakan Idul Adha bersama Keluarga

Diperbarui: 5 Juli 2023   09:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Berlangsung Penuh Haru, Rutan Pasangkayu Buka Kunjungan Tatap Muka Pada Saat Idul Adha. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (05/07) 

Pasangkayu - Suasana haru dan penuh kebahagiaan mengisi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pasangkayu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat membuka layanan kunjungan tatap muka pada saat Hari Raya Idul Adha 1444 H Tahun 2024. Kunjungan tatap muka ini dibuka sebagai langkah untuk memelihara hubungan emosional antara warga binaan dan keluarga mereka, Jum'at (30/06).

Kunjungan tatap muka ini menjadi momen yang sangat dinantikan oleh warga binaan, yang telah lama merindukan kehadiran keluarga dan kerabat mereka. Dalam suasana Idul Adha yang penuh berkah, Rutan Pasangkayu memberikan kesempatan bagi warga binaan untuk berkumpul dengan orang-orang tercinta dan berbagi kebersamaan.

Kepala Rutan Pasangkayu, Aris Supriyadi menyampaikan pentingnya memberikan kesempatan kepada warga binaan untuk bertemu keluarga pada saat perayaan Idul Adha. Beliau menjelaskan bahwa kehadiran keluarga dapat memberikan dukungan emosional yang kuat dan membantu dalam proses rehabilitasi dan reintegrasi sosial warga binaan.

"Dalam suasana Idul Adha yang penuh berkah ini, kami membuka layanan kunjungan tatap muka untuk warga binaan. Kami memahami betapa pentingnya memiliki momen kebersamaan dengan keluarga, terutama pada hari yang berarti seperti Idul Adha," ujar Aris.

Kunjungan tatap muka pada saat Idul Adha ini memberikan pengalaman yang luar biasa bagi warga binaan, yang dapat merasakan kehadiran dan kasih sayang keluarga mereka dalam suasana perayaan Hari Raya. Rutan Pasangkayu berharap bahwa dengan memberikan kesempatan ini, warga binaan dapat merasakan semangat kebersamaan dan dukungan yang positif dalam perjalanan mereka menuju rehabilitasi dan reintegrasi sosial yang lebih baik.

Berlangsung Penuh Haru, Rutan Pasangkayu Buka Kunjungan Tatap Muka Pada Saat Idul Adha. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (05/07) 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline