Lihat ke Halaman Asli

Rutan Pasangkayu

Rutan Kelas IIB Pasangkayu

Konsisten Update Data SIMPEG, Rutan Pasangkayu Hadiri Penandatanganan Komitmen Bersama Pemutakhiran

Diperbarui: 21 Juni 2023   13:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kepala Rutan Pasangkayu Ikuti Penandatanganan Komitmen Bersama Transformasi Pemutakhiran Data SIMPEG. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (21/06) 

Pasangkayu - Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pasangkayu Ikuti Penandatanganan Komitmen Bersama Tranformasi Pemutakhiran Data Simpeg dalam Mewujudkan Kepegawaian Kemenkumham Semakin Pasti yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat Bertempat Di Aula Pengayoman Kemenkumham Sulbar, Rabu (21/06).

Kepala Kantor Wilayah berpesan bahwa pingkatkan kualitas SDM melalui pembangunan talenta dan reformasi birokrasi. Pentingnya pemutakhiran SIMPEG (Sistem Kepegawaian) dalam sistem sebagai bentuk perwujudan dalam membentuk ASN yang berkualitas dunia serta mengoptimalkan Sumber Daya dan efisiensi data kepegawaian yang berkualitas dan terintegrasi. Kakanwil juga menyampaikan kepada seluruh pegawai di masing - masing satker atau Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk mengupdate data kepegawaian pada aplikasi SIMPEG.

Transformasi pemutakhiran data SIMPEG merupakan langkah strategis dalam meningkatkan pengelolaan data kepegawaian di Kemenkumham. Dalam acara tersebut, Kepala Rutan Pasangkayu turut berkomitmen untuk mendukung dan melaksanakan transformasi ini guna memastikan keakuratan data kepegawaian di lingkungan Rutan Pasangkayu. Pemutakhiran data SIMPEG ini diharapkan dapat meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan kinerja pegawai. Dengan data yang terpercaya dan terintegrasi, diharapkan proses pengelolaan kepegawaian akan menjadi lebih efisien dan berdampak positif pada kinerja organisasi.

Kepala Rutan Pasangkayu, Aris Supriyadi menyampaikan pentingnya pemutakhiran data SIMPEG dalam mengoptimalkan manajemen kepegawaian. Dengan data yang akurat dan terintegrasi, akan memudahkan pengambilan keputusan strategis, pemantauan kinerja, serta pengembangan sumber daya manusia di Rutan Pasangkayu.

"Dengan data yang konsisten diperbaharui secara berkala, bukan hanya pengelola kepegawaian yang terbantu, melainkan pegawai yang bersangkutan itu sendiri sehingga segala proses kenaikan pangkat, mutasi dan pensiun akan berjalan cepat dan tidak bertele-tele," jelas Aris.

Kepala Rutan Pasangkayu Ikuti Penandatanganan Komitmen Bersama Transformasi Pemutakhiran Data SIMPEG. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (21/06) 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline