Lihat ke Halaman Asli

Rutan Pasangkayu

Rutan Kelas IIB Pasangkayu

Rutan Pasangkayu Siap Aktif dalam Pelestarian Lingkungan Sekitar

Diperbarui: 6 Juni 2023   09:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rutan Pasangkayu Ikut Serta dalam Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Se- Sulawesi Barat. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (06/06) 

Pasangkayu - Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pasangkayu, Aris Supriyadi, turut berpartisipasi dalam acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat provinsi Sulawesi Barat tahun 2023 di Pelabuhan Khusus PT. Tanjung Sarana Lestari. Acara ini diadakan sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan hidup, Senin (05/06).

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2023 di Sulawesi Barat juga melibatkan berbagai kegiatan, seperti Deklarasi dan Penandatanganan Komitmen Bersama "Pasangkayu Jum'at Berbenah" (Bersih, Berbagi, dan Menanam Pohon) dan Penandatangan Komitmen Penanaman Mangrove 85000 Pohon. Seluruh peserta yang hadir turut berperan dalam menginspirasi masyarakat untuk ikut berkontribusi dalam menjaga dan memelihara kelestarian lingkungan.

Dalam peringatan tersebut, Aris Supriyadi hadir sebagai perwakilan Rutan Pasangkayu untuk menyampaikan komitmen lembaganya dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Ia juga menyampaikan pentingnya kolaborasi antara Rutan Pasangkayu dengan berbagai pihak terkait, termasuk Dinas Lingkungan Hidup, dalam menghadapi tantangan lingkungan di sekitar lembaga tersebut. Pada kegiatan ini dihadiri langsung oleh perwakilan Kementerian Lingkungan Hidup, Gubernur, Bupati, Unsur Forkopimda Provinsi, Kepala Instansi Lingkungan Hidup Provinsi dan Kabupaten

Kepala Rutan Pasangkayu, Aris Supriyadi sekaligus mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat turut serta dalam kegiatan ini. Beliau mengajak seluruh baik petugas maupun warga binaan Rutan Pasangkayu untuk turut serta dalam upaya menjaga lingkungan. Ia meminta mereka untuk menjadi agen perubahan positif dengan mengimplementasikan praktik-praktik ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari.

"Hari Lingkungan Hidup Sedunia menjadi momentum penting bagi seluruh orang untuk berkomitmen dalam menjaga kelestarian lingkungan. Kami siap bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan pihak-pihak terkait lainnya untuk mengatasi masalah lingkungan dan mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, dan berkelanjutan khususnya di sekitar Rutan Pasangkayu," ujar Aris.

Rutan Pasangkayu Ikut Serta dalam Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Se- Sulawesi Barat. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (06/06) 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline