Lihat ke Halaman Asli

Rutan Pasangkayu

Rutan Kelas IIB Pasangkayu

Semangat Awal Bulan, Rutan Pasangkayu Ajak Warga Binaan untuk Berolahraga

Diperbarui: 3 Juni 2023   10:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rutan Pasangkayu Gencarkan Senam Kesehatan Jasamani (SKJ) untuk Tingkatkan Imunitas Warga Binaan. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (03/06) 

Pasangkayu - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pasangkayu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat menggelar kegiatan senam kesehatan Jasamani (SKJ) bersama untuk meningkatkan imunitas dan kesehatan warga binaan. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya Rutan Pasangkayu dalam memberikan perhatian terhadap kesejahteraan dan kesehatan warga binaan, Sabtu (03/06).

Dalam kegiatan senam kesehatan ini, seluruh warga binaan Rutan Pasangkayu turut berpartisipasi dengan antusias. Mereka melakukan berbagai gerakan dan aktivitas fisik yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan, memperkuat sistem kekebalan tubuh, serta menjaga kebugaran jasmani dan rohani. Selain itu, seluruh petugas Rutan Pasangkayu juga antusias dalan mengikuti gerakan-gerakan dari instruktur senam.

Kepala Rutan Pasangkayu, Aris Supriyadi menjelaskan bahwa kegiatan senam kesehatan ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan imunitas warga binaan di tengah situasi cuaca yang kurang baik. Dengan menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, diharapkan mereka dapat menghadapi tantangan kesehatan dengan lebih baik. Selain itu, beliau juga berpesan bahwa kegiatan ini juga memberikan dampak positif bagi kesehatan fisik, dan memiliki manfaat psikologis yang penting. Melalui partisipasi aktif dalam senam, warga binaan Rutan Pasangkayu dapat mengurangi stres, meningkatkan semangat, dan memperbaiki kualitas tidur.

"Senam kesehatan Jasamani yang kami lakukan secara rutin ini dimaksudkan untuk memberikan manfaat kesehatan kepada warga binaan serta menjaga imunitas mereka agar tetap kuat dan sehat dalam menjalani masa tahanannya," ujar Aris.

Dengan adanya kegiatan senam kesehatan ini, Rutan Pasangkayu berharap dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan aktif, serta meningkatkan pemahaman warga binaan tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Seluruh pihak di Rutan Pasangkayu berkomitmen untuk terus memberikan perhatian dan dukungan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan warga binaan.

Rutan Pasangkayu Gencarkan Senam Kesehatan Jasamani (SKJ) untuk Tingkatkan Imunitas Warga Binaan. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (03/06) 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline