Lihat ke Halaman Asli

Rutan Pasangkayu

Rutan Kelas IIB Pasangkayu

Wujudkan Semangat PASTI dan BerAKHLAK, Rutan Pasangkayu Senam Bersama Secara Virtual

Diperbarui: 19 Mei 2023   10:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kumham Sehat dan Kumham Produktif, Rutan Pasangkayu Ikuti Senam Aerobik dan Zumba Secara Virtual. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (19/05). 

Pasangkayu - Sebagai kegiatan rutin dalam rangka menjaga kesehatan jasmani dan meningkatkan imunitas tubuh menghadapi keadaan cuacu yang buruk, maka Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pasangkayu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Sulawesi Barat mengikuti Kumham Sehat dan Kumham Produktif, Senam Aerobik dan Zumba Secara Virtual yang diselenggarakan oleh Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, Jum'at (19/05).

Adapun olahraga yang dilaksanakan berupa Senam Penafasan/ Jantung/Aerobik/Zumba yang diikuti secara virtual di Ruang Rapat Rutan Pasangkayu. Kegiatan ini diikuti oleh pegawai wanita Rutan Pasangkayu sebagai penguatan jasmani dalam bertugas setiap harinya.

Kepala Rutan Pasangkayu, Aris Supriyadi mengungkapkan kegiatan senam virtual yang diikuti ini merupakan agenda rutin mingguan, merupakan komitmen dan upaya pimpinan Kementerian Hukum dan HAM khususnya Rutan Pasangkayu agar menjaga kondisi tubuh seluruh jajaran tetap sehat, stabil dan bugar agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

"Hari ini kita mengikuti senam virtual yang digelar Sekretariat Jenderal, olahraga senam, aerobic dan zumba. Gerakan-gerakan tersebut baik untuk meningkatkan kebugaran dan kesegaran tubuh," jelas Aris.

Kegiatan Senam virtual Aerobik ini, Instruktur memberikan gerakan-gerakan teknik olah pernafasan untuk kesehatan jantung serta melakukan gerakan-gerakan senam Aerobik yang bertujuan untuk meningkatkan kebugaran dan kesegaran tubuh, selain Senam Jantung dan Aerobik.

Kumham Sehat dan Kumham Produktif, Rutan Pasangkayu Ikuti Senam Aerobik dan Zumba Secara Virtual. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (19/05). 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline