Lihat ke Halaman Asli

Rutan Pasangkayu

Rutan Kelas IIB Pasangkayu

Momen Idul Fitri, Rutan Pasangkayu Beri Waktu Warga Binaan Bertemu Keluarga Dekat

Diperbarui: 27 April 2023   12:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kunjungan Tatap Muka Saat Idul Fitri, Rutan Pasangkayu Ramai Dikunjungi Keluarga Warga Binaan. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (27/04) 

Pasangkayu - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pasangkayu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat membuka layanan kunjungan tatap muka bagi warga binaan saat Hari Raya Idul Fitri 1444 H selama empat hari. Layanan ini disambut antusias oleh keluarga, sahabat, dan teman warga binaan Rutan Pasangkayu yang akan berkunjung untuk mengobati rasa rindu, Sabtu (22/04).

Layanan ini merupakan layanan kunjungan tatap muka yang dilangsungkan selama empat empat hari, dari tanggal 22 hingga 25 April 2023. Selama empat hari tersebut antusia pengunjung sangat meningkat dibandingkan dengan hari normal. Anggota keluarga yang bertemu dengan warga binaan Rutan Pasangkayu bertujuan untuk bersilaturahmi dan juga mengobati rasa rindu setelah 2 tahun lamanya kunjungan tatap muka dibuka lagi.

Kepala Rutan Pasangkayu, Aris Supriyadi mengungkapkan setelah 2 tahun kunjungan tatap muka tidak diizinkan, pada lebaran kali ini semua warga binaan Rutan Pasangkayu diizinkan mendapat layanan kunjungan tatap muka pada perayaan Idul Fitri. Belia juga mengucapkan kepada Aparat Penegak Hukum (APH) yang turut ikut membantu dalam pengamanan pada saat layanan kunjungan ini khususnya kepada pihak Kepolisian dan TNI.

"Petugas Rutan Pasangkayu bersinergi dengan anggota TNI-Polri menjaga keamanan dan ketertiban kunjungan. Kami berharap tahanan dan WBP bisa merasakan suasana Idul Fitri dengan keluarga. Bisa jadi penyemangat untuk resolusi diri lebih baik lagi," tegas Aris.

Antusiasme pengunjung yang sangat tinggi telah di prediksi oleh petugas. Seluruh jajaran pejabat struktural dan pegawai Rutan Pasangkayu turun langsung dalam pelaksanaan kunjungan. Pengaturan alur kunjungan, pemeriksaan badan dan barang, serta tempat kunjungan telah dipersiapkan dengan baik. Meskipun masih terbatas untuk keluarga inti, semangat untuk bersama dengan keluarga tercinta tetap membara di hati para pengunjung. Layanan kunjungan tatap muka selama Idul Fitri ini diharapkan dapat membawa kebahagiaan dan semangat baru bagi para warga binaan dan keluarga mereka di masa yang sulit ini.

Kunjungan Tatap Muka Saat Idul Fitri, Rutan Pasangkayu Ramai Dikunjungi Keluarga Warga Binaan. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (27/04) 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline