Lihat ke Halaman Asli

Rutan Pasangkayu

Rutan Kelas IIB Pasangkayu

Bakti Sosial Pemasyarakatan Peduli Untuk Indonesia, Rutan Pasangkayu Bagikan Paket Sembako

Diperbarui: 15 April 2023   09:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bakti Sosial Peduli Pemasyarakatan, Rutan Pasangkayu Bagikan Sembako Kepada Warga Yang Membutuhkan. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (15/04) 

Pasangkayu - Kondisi penderitaan saudara-saudara kita yang terdampak musibah, terutama dalam pemenuhan kebutuhan primer sebagai seorang manusia turut menjadi perhatian bagi seluruh insan Pemasyarakatan. Dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59, salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah Bakti sosial Pemasyarakatan Peduli yang diselenggarakan sebagai wujud kepedulian atau rasa kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah dengan harapan dapat turut serta memperingan beban mereka.

Sehubungan dengan hal tersebut, Kepala Rumah Tahanan Negara, Pejabat Struktural beserta Ibu-Ibu DWP Kelas IIB Pasangkayu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat terjun langsung dan memberikan paket sembako kepada kepada masyarakat di Kampung Mualaf Desa Wulai Kecamatan Bambalamotu, Jum'at (14/04).

Pada kegiatan ini Rutan Pasangkayu membagikan sebanyak 25 bungkus sembako yang berisi kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, gula, kopi, teh dan mie instan. Kegiatan bakti sosial ini juga dilaksanakan serentak oleh seluruh UPT Pemasyarakatan se-Indonesia dalam memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59.

Kepala Rutan Pasanglayu, Aris Supriyadi berharap penyaluran sembako melalui kegiatan bakti sosial tidak hanya memberikan bantuan materiil, tapi juga memberikan kebahagiaan dan harapan baru bagi mereka yang menerima bantuan, serta membantu meringankan beban kepada setiap keluarga yang menerima.

"Semoga kegiatan ini bisa rutin kami adakan setiap tahunnya, untuk menebar kebaikan dan memupuk sikap kepedulian pada masyarakat sekitar," kata Aris.

Hal ini sejalan dengan arahan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Parlindungan agar seluruh pegawai yang ada di Kanwil Kemenkumham Sulbar untuk terus mendorong kepedulian dan makna solidaritas terhadap sesama.

Bakti Sosial Peduli Pemasyarakatan, Rutan Pasangkayu Bagikan Sembako Kepada Warga Yang Membutuhkan. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (15/04) 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline