Lihat ke Halaman Asli

Rutan Pasangkayu

Rutan Kelas IIB Pasangkayu

Ini Pesan Kepala Rutan Pasangkayu dalam Pelaksanaan Kegiatan Tabur Bunga Memperingati HBP ke-59

Diperbarui: 6 April 2023   11:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rutan Pasangkayu Laksanakan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Dalam Memperingati HBP ke-59. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (06/04) 

Pasangkayu - Memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan mengadakan kegiatan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan yang dilaksanakan oleh seluruh satuan kerja Pemasyarakatan se-Indonesia. Melanjuti arahan ini, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pasangkayu Kantor Wilyah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat melaksanakan Ziarah Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Pasangkayu, Kamis (06/04).

Pelaksanaan tabur bunga ini merupakan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada jasa para pahlawan guna menanamkan nilai-nilai juang dan kerja keras bagi generasi penerus bangsa.

Kepala Rutan Pasangkayu, Aris Supriyadi menyampaikan bahwa kegiatan ini memiliki arti yang sangat penting, yaitu sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarma baktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa. Oleh karena itu, kita tidak boleh lupa bahwa menanamkan nilai-nilai juang dan kerja keras bagi para generasi penerus bangsa agar kemerdekaan ini tetap dirawat dan dijaga menjadi sangat penting.

"Perjuangan mereka layak kita hormati. Artinya, kita harus memiliki semangat dalam bekerja dan selalu mengingat serta mendoakannya sebagai bukti kebesaran negara Indonesia," tegas Aris.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi momen refleksi diri bagi kita semua dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Dengan mengenang jasa para pahlawan, diharapkan semangat patriotisme dan nasionalisme dapat terus menggelora di dalam diri setiap warga negara Indonesia.

Hal ini sejalan dengan arahan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Parlindungan agar seluruh pegawai yang ada di Kanwil Kemenkumham Sulbar untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan seperti rela berkorban, cinta tanah air, dan pantang menyerah untuk terus memberikan pengabdian kepada Negara.

Rutan Pasangkayu Laksanakan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Dalam Memperingati HBP ke-59. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (06/04) 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline