Lihat ke Halaman Asli

Rutan Pasangkayu

Rutan Kelas IIB Pasangkayu

Penuhi Syarat Laik dan Hygine, Rutan Pasangkayu Laksananan Pelatihan Jasa Boga kepada Petugas dan Warga Binaan

Diperbarui: 21 Maret 2023   08:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rutan Pasangkayu Bersama DinKes Kab. Pasangkayu Berikan Pelatihan Jasa Boga Kepada Petugas dan WBP. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (21/03) 

Pasangkayu - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pasangkayu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pasangkayu dalam pelaksaan Pelatihan Jasa Boga Kepad Petugas dan Warga Binaan Rutan Pasangkayu, Senin (20/03).

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dalam penyajian makanan yang sehat dan bergizi. Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk menciptakan standar pelayanan dan penyelenggaraan makanan sesuai standar gizi sehingga dapat meningkatkan Kualitas Pelayanan serta memenuhi kak-hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kepala Rutan Pasangkayu, Aris Supriyadi menyampaikan dengan adanya pelatihan ini dapat menjadi pemenuhan syarat untuk Rutan Pasangkayu mendapatkan Sertifikat Layik Hygiene, sehingga baik petugas maupun warga binaan yang berkerja di dapur dapat memiliki Sertifikat Jasa Boga, sehingga makanan yang tersaji memenuhi syarat gizi baik dari mutu maupun jumlah.

"Terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Pasangkayu atas Sinergitas dan Kerjasama yang sudah terjalin, semoga kedepannya semakin baik lagi," ujar Aris.

Petugas dan warga binaan yang mengikuti pelatihan ini juga memberikan respons positif, mereka merasa senang dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan baru dalam penyajian makanan yang sehat dan bergizi. Mereka menyatakan akan menerapkan pengetahuan yang didapat dalam kegiatan sehari-hari di Rutan Pasangkayu.

Hal ini sejalan dengan arahan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Parlindungan agar lapas/rutan yang ada di Kanwil Kemenkumham Sulbar untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan serta pemenuhuan kebutuhan dasar kepada warga binaan.

Rutan Pasangkayu Bersama DinKes Kab. Pasangkayu Berikan Pelatihan Jasa Boga Kepada Petugas dan WBP. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (21/03) 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline