Lihat ke Halaman Asli

Rutan Pasangkayu

Rutan Kelas IIB Pasangkayu

Bagikan Nasi Kotak, Rutan Pasangkayu Terima Kunjungan dari Komunitas Suadara Tak Sedarah

Diperbarui: 20 Desember 2022   12:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Komunitas Saudara Tak Sedarah Berikan Bantuan Makanan Kepada WBP Rutan Pasangkayu. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (20/12) 

Pasangkayu - Warga Binaan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pasangkayu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat menerima bantuan makanan dari Komunitas Saudara Tak Sedarah. Komunitas Saudara Tak Sedarah (STS) ini merupakan komunitas yang berdomisili di Pasangkayu dan belum lama terbentuk. Komunitas ini bergerak dalam giat sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Meski baru sebulan terbentuk, namun komunitas ini telah melakukan berbagai giat sosial, seperti menyelenggarakan perlombaan saat merayakan hari Maulid, melaksanakan pasar murah dan baru-baru ini melalui giat Jumat berkah, Komunitas STS membagikan ratusan porsi bubur kepada pasien maupun pengunjung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ako' Kabupaten Pasangkayu.

Komunitas ini memiliki nama STS, setidaknya untuk membuktikan meski tak sedarah, mampu menjalin kebersamaan seperti saudara. Pemebentukan STS ini mengutamakan untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berjiwa sosial.

Kasubsi Pelayanan Tahanan, Dedi Saad sangat menghargai dan berterima kasih dengan adanya pemberian bantuan makanan kepada warga binaan Rutan Pasangkayu. Dedi Saad berharap kegiatan ini dapat memberi bantuan kepada warga binaan Rutan Pasangkayu sehingga memberikan bantuan makanan walaupun jumlahnya tidak seberapa.

"Saya ucapkan terima kasih kepada komunitas Saudara Tak Sedarah dengan adanya kegiatan sosial seperti Jumat berkah ini, semoga dapat bermanfaat dan membantu bagi warga binaan Rutan Pasangkayu," ungkap Dedi.

Komunitas Saudara Tak Sedarah Berikan Bantuan Makanan Kepada WBP Rutan Pasangkayu. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (20/12) 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline