Lihat ke Halaman Asli

Rutan Pasangkayu

Rutan Kelas IIB Pasangkayu

Rutan Pasangkayu Siap Menjual Produk WBP ke Maysarakat Umum

Diperbarui: 12 April 2022   13:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pembina Kemandirian Rutan Pasangkayu Showcase Produk WBP Yang Bisa Dijual. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (12/04)

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Pasangkayu Membuat Beberapa Kerajinan Yang Dapat Dibeli Oleh Masyarakat Umum

 Bekali Pengamanan WBP di Rutan Pasangkayu, CASN Siap Melaksankan Tugas Sesuai

Pasangkayu - WBP merupakan sumber daya manusia berpotensi yang mampu menghasilkan produk berkualitas yang memiliki nilai ekonomi, daya guna, dan estetika. 

Kemampuan tersebut diperoleh WBP dari program pembinaan kemandirian yang didesain untuk menyiapkan WBP sehingga dapat menjadi manusia yang mandiri dan tidak mengulangi perbuatannya setelah bebas.

One Day, One Prison's Product merupakan salah satu ajang pengenalan serta pemasaran dan penjualan produk hasil karya WBP dari seluruh UPT Pemasyarakatan kepada masyarakat. 

Selain menjadi bagian dari peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan partisipasi langsung masyarakat serta memberikan tambahan pendapatan bagi WBP dan perolehan Penerimaan Negara Bukan Pajak yang berasal dari penjualan produk.

Pembina Kemandirian Rutan Pasangkayu Mengawasi WBP Yang Sedang Melakukan Pembuatan Produk Yang Dijual. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (12/04) 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk pembelian produk oleh petugas Pemasyarakatan dan masyarakat, serta dipublikasikan di semua kanal media, baik media sosial dan media massa. Pada 26 April 2022 akan dihitung total omset penjualan dari seluruh Indonesia. Pada waktu yang sama, seluruh satker, petugas, dan pembeli mengunggah secara serentak dengan menunjukkan produk WBP yang telah dibeli.

Selama kegiatan ini, Rutan Pasangkayu sudah berhasil menjual beberapa produk WBP seperti piring lidi, peci rajutan dan tas rajutan. Semua produk ini dibeli oleh beberapa petugas pemasyarakatan dan masyarakat umum.

Pengarahan CPNS Baru oleh Kepala Rutan di Rutan Kelas IIB Pasangkayu

Kepala Divisis Pemasyarakatan Serukan Pegawai Pemasyarakatan untuk

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline