Lihat ke Halaman Asli

Rutan Pandeglang

instansi pemerintah

Rutan Pandeglang Selenggarakan Pelatihan Tenis Meja untuk Warga Binaan

Diperbarui: 7 September 2024   10:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kegiatan Pelatihan Tenis Meja Warga Binaan/dok humas

Pandeglang -- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pandeglang mengadakan pelatihan tenis meja untuk warga binaan pemasyarakatan, hal ini dilakukan untuk meningkatkan keterampilan serta meningkatkan mental mereka. Pelatihan tenis meja ini adalah bagian dari pembinaan berkelanjutan untuk memberikan kegiatan yang positif kepada warga binaan.

Kegiatan pelatihan tenis meja ini dilaksanakan pada Sabtu, 07 September 2024, di area olahraga dan bimbingan kerja Rutan Pandeglang. Semua peserta yang terdiri dari berbagai kelompok usia terlihat antusias mengikuti kegiatan ini, mereka dibimbing oleh pegawai yang telah berpengalaman dalam permainan ini.

Kepala Rutan Pandeglang, Syaikoni menyatakan bahwa program ini merupkan salah satu cara untuk membantu warga binaan pemasyarakatan mengembangkan keterampilan baru serta menjaga kesehatan fisik dan mental mereka.

"Program pembinaan berupa pelatihan tenis meja ini merupakan salah satu cara kami untuk membantu warga binaan mengembangkan keterampilan baru serta menjaga kesehatan fisik dan mental. Kegiatan fisik dan olahraga tentunya memiliki dampak positif yang signifikan terhadap mereka" terang Syaikoni.

Pelatihan ini juga diharapkan dapat meningkatkan semangat Kerjasama dan saling menghormati di antara warga binaan. Selain itu, program ini juga dirancang untuk memberikan mereka kesempatan bersosialisasi dalam Rutan Pandeglang.

Rutan Pandeglang berkomitmen untuk terus menghadirkan berbagai kegiatan yang bermanfaat dan mendukung proses rehabilitasi warga binaan. Dengan adanya program seperti ini, diharapkan warga binaan dapat lebih siap untuk kembali ke masyarakat dengan keterampilan dan sikap yang positif.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline