Lihat ke Halaman Asli

Rutan Pandeglang

instansi pemerintah

Karutan Pandeglang: Laporkan ke Saya Kalau Ada Pungli

Diperbarui: 1 Maret 2024   11:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Karutan Pandeglang Saat Berdialog Dengan Warga Binaan (Dok. tim humas)

Dikumpulkannya WBP ini bukanlah tanpa alasan, setelah mereka melaksanakan senam bersama yang dilaksanakan setiap pagi, WBP dari kamar hunian 1 hingga 15 sengaja dikumpulkan untuk diberikan arahan oleh Kepala Rutan Kelas IIB Pandeglang, Syaikoni, Karutan berdialog santai dengan WBP.

Dalam dialog santai ini Karutan memberikan arahan kepada warga binaan agar senantiasa menaati peraturan yang ada di Rutan dan mengikuti arahan dari semua petugas.

"Terima kasih atas waktunya bapak-bapak semua, disini kita berbincang santai saja, ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan dan jika kurang dipahami silakan bertanya atau jika nanti ada hal hal yang dirasa janggal, bapak bapak bisa utarakan juga, kami mengharapkan agar warga binaan semua dapat menaatin aturan yang ada dan mengikuti arahan dari petugas disini" ujar Karutan.

"Selama bapak bapak disini mendapatkan pelayanan, baik pengurusan Cuti Bersyarat (CB), Pembebasan Bersyarat (PB), dan Asimilasi serta pindah kamar apakah dikenakan biaya?" Tanya karutan yang dijawab "Tidak Ada" secara serentak oleh warga binaan.

"Saya menegaskan dan menekankan kepada warga binaan semua, pelayanan yang diberikan kepada bapak-bapak baik itu CB, PB, Asimilasi ataupun pindah kamar, semuanya tidak dikenakan biaya apapun alias gratis" Lanjut Karutan.

Selanjutnya seorang warga binaan bernama Agus menanyakan jika suatu saat ada petugas yang meminta biaya dalam mengurus pelayanan di Rutan Pandeglang, "Bagaimana jika nanti ada yang meminta uang saat mengurus CB, Pak?" Kata Agus.

"Sekali lagi saya tegaskan semua pelayanan yang diberikan, Gratis, jika ada petugas yang meminta biaya dalam pelayanan apapun Laporkan ke Saya, nanti Saya akan tindak tegas yang bersangkutan" tegas Syaikoni.

Syaikoni juga mengingatkan warga binaan agar tidak membuat alasan kepada keluarga untuk meminta uang dengan alasan untuk mengurus pelayanan kepada petugas karna hal tersebut sering terjadi.

"Saya juga ingatkan kepada bapak bapak semua, jangan membuat buat alasan untuk meminta uang kepada keluarga, karna sering terjadi ada laporan keluarga yang diminta uang untuk pengurusan CB atau PB atau yang lainnya, sekali lagi jangan ada" Tutup Karutan Pandeglang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline