Lihat ke Halaman Asli

Rutan Mamuju

Kemenkumham RI

Rutan Mamuju Unggulkan Produksi Alat Musik Karya Warga Binaan

Diperbarui: 19 Juli 2022   15:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Humas Rutan Mamuju

HUMAS RUTAMA, Pembinaan Kemandirian merupakan pembinaan yang bertujuan agar Warga Binaan mempunyai keahlian ataupun mengasah basic skill yang ada sehingga berguna bagi diri mereka kelak sebagai bekal setelah menjalankan masa hukuman di Lapas/Rutan. 

Kegiatan pembinaan kemandirian di Rutan Kelas IIB Mamuju saat ini telah mengalami perkembangan yang sangat baik yang difokuskan pada pembinaan bakat dan keterampilan. Hal ini dapat dilihat dari kreatifitas Warga Binaan yang memiliki ide dan dituangkan melalui kegiatan bimbingan kerja. 

Adapun jenis bimbingan kerja yang saat ini ditekuni Warga Binaan yakni pembuatan gitar akustik yang merupakan produk unggulan Rutan Mamuju saat ini setelah sebelumnya membuat alat musik cajon yang juga merupakan produk unggulan Rutan Mamuju.(19/07/22) 

Untuk hasil dari pembuatan gitar akustik oleh Warga Binaan Rutan Kelas IIB Mamuju tidak kalah dengan gitar yang dijual di pasaran sehingga alat musik gitar buatan warga binaan dapat bersaing di pasar UMKM di Sulawesi Barat.

Find us on :

Instagram

Twitter

Facebook

Website




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline