Lihat ke Halaman Asli

HUMAS RUTAN KRAKSAAN

Humas Rutan Kelas II B Kraksaan

Ratusan Warga Binaan Rutan Kraksaan, Peringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Diperbarui: 13 Februari 2024   08:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humas Rutan Kraksaan

KRAKSAAN---Bertempat di Aula Gedung Pengayoman Rutan Kelas IIB Kraksaan Kanwil Kemenkumham Jatim. Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan berkumpul untuk memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Juga hadir Karutan Kraksaan, Alzuarman. Pejabat Strktural, Pembina Kerohanian hingga Ustadz Dr.M Hasyim Syamhudi selaku penceramah. Sabtu (10/02)

Adapun rangkaian kegiatan peringatan Isra Mi'raj diawali dengan lantunan ayat suci oleh salah satu warga binaan kemudian dilanjut dengan sholawat nabi bersama oleh seluruh hadirin dan diiringi oleh musik al banjarin warga binaan Rutan Kraksaan. Digelarnya peringatan Isra Mi'raj bertujuan agar warga binaan bisa meneladani sifat Nabi Muhammad SAW.

"Dengan kegiatan isra mi'raj ini harapannya warga binaan sekalian bisa meneladani sifat Nabi Muhammad SAW sehingga kedepannya bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan dapat mengamalkan sunnah Nabi Muhammad SAW" jelas Karutan Kraksaan, Alzuarman.

Dalam ceramahnya, Ustadz Hasyim mengingatkan kepada seluruh petugas dan warga binaan agar semakin istiqomah dalam mengerjakan salat lima waktu dengan penuh kesadaran diri serta senantiasa menjalakan perintah Allah di manapun berada.

"Isra Mi'raj mengajarkan kepada kita tentang kebesaran Allah, kekuasaan-Nya yang tak terbatas, dan pentingnya salat sebagai kewajiban utama dalam kehidupan seorang muslim. Isra Miraj mengingatkan kita untuk selalu berpegang teguh pada ajaran Islam, meningkatkan ibadah, dan memperkuat ikatan spiritual dengan Allah,"ucap Ustadz Hasyim.

(Humas Rutan Kraksaan)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline