Lihat ke Halaman Asli

Hasil Panen Melimpah, Rutan Kebumen Panen 50 kg Kacang Panjang

Diperbarui: 26 Agustus 2024   12:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber:humasrumen

Kebumen-Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kebumen kembali panen sayuran kacang Panjang yang ditanami di halaman branggang, Senin (26/08/2024). Panen kali ini sungguh melimpah karena berhasil mencapai 50 kg.

Dengan masa tanam kurang lebih 40 hari, warga binaan pemasyarakatan memanfaatkan lahan branggang untuk menanam berbagai macam sayur-sayuran dan berhasil memanen sayur kacang panjang dengan hasil panen yang melimpah.

Ini membuktikan keberhasilan Rutan Kelas IIB Kebumen dalam pemanfaatan lahan dan pelatihan terhadap pembinaan warga binaan di bidang pertanian. Hasil panen yang diperoleh dibagi-bagikan kepada seluruh pegawai dan akan dipasarkan di pasar tradisional.

Tri Mulyono, Kepala Rutan Kelas IIB Kebumen mengatakan Budidaya tanaman sayur kacang panjang merupakan satu diantara beberapa budidaya sayuran lainnya yang ditekuni para warga binaan selama mengikuti program pembinaan dalam bidang pertanian di Rutan Kelas IIB Kebumen.

"Kegiatan pemanfaatan lahan branggang untuk kegiatan pembinaan warga binaan di bidang pertanian sudah berlangsung sejak lama. Sudah banyak sayur-sayuran yang mereka tanam, mulai dari Kacang Panjang, Kacang tanah, kangkong, bayam dan lainnya. Dengan teknik penanaman yang baik dan terawat jadi faktor utama warga binaan sukses menuai hasil sayur dengan kualitas yang baik" Ujarnya.

Harapannya kedepan Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Kebumen dapat memanfaatkan ilmu yang mereka dapat dalam bidang pertanian untuk dipraktekkan dalam kehidupan mereka sehari-hari saat mereka bebas nanti.

sumber:humasrumen




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline