Lihat ke Halaman Asli

Rutan Kebumen Laksanakan Mujahadah dan Pembacaan Asmaul Husna Bersama

Diperbarui: 13 Juli 2024   10:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber:humasrumen

Kebumen- Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kebumen Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah Adakan Mujahadah dan Pembacaan Asmaul Husna Bersama, Jum'at (13/07/2024). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid At Taubah Rutan Kelas IIB Kebumen.

Dipimpin oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas IIB Kebumen, Anas Syaefudin, kegiatan diawali dengan pembacaan kitab al barzanji dan dilanjutkan pembacaan asmaul husna Bersama. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh warga binaan Rutan Kelas IIB Kebumen dan merupakan bentuk pembinaan kerohanian yang diberikan oleh Rutan Kelas IIB Kebumen.

Anas Syaefudin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya peningkatan kualitas pembinaan kepribadian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Kebumen.

" Saya berharap perilaku para Warga Binaan Pemasyarakatan yang awalnya berperilaku buruk agar menjadikan pribadi yang lebih baik, meningkatkan keimanan kepada Allah SWT dan mengamalkan ilmu yang didapat baik di lingkungan Rutan maupun setelah bebas nanti. Tentunya hal ini juga berkaitan dengan kesadaran hati dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) itu sendiri. Menciptakan kesadaran pada diri warga binaan juga memerlukan proses pendidikan dan pembinaan terutama pendidikan Agama, slah satunya melalui kegiatan ini" tuturnya.

sumber:humasrumen




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline