Lihat ke Halaman Asli

Optimalkan Lahan Branggang, Rutan Kebumen Tanam Kacang Panjang

Diperbarui: 2 Juli 2024   08:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber:humasrumen

Kebumen- Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kebumen Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah , Tri Mulyono beserta pejabat structural tanam bibit kacang panjang di area kosong branggang, Selasa (02/07/2024). Penanaman ini merupakan salah satu bentuk pembinaan kemandirian bagi WBP.

Karutan Kebumen, Tri Mulyono mengatakan pemanfaatan lahan branggang ini dapat menciptakan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang mandiri dan berjiwa enterprenuer. Lebih lanjut, Tri menjelaskan pemanfaatan lahan untuk program kemandirian WBP bukan hanya berupa kacang panjang, tetapi ke depannya lahan perkebunan itu juga akan dimanfaatkan untuk penanaman berbagai tanaman hortikultura.

"Dengan penananam yang berbeda, kami harap pengetahuan WBP terus bertambah, khususnya di bidang pertanian, sebagai bekal mereka," harapnya

Tri Mulyono juga berharap nantinya selain menjadi salah satu bentuk kegiatan pembinaan kepada WBP, kegiatan ini juga bisa menghasilkan profit agar Rutan Kelas IIB Kebumen bisa meningkatkan sumbangsih Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) kepada negara. (HumasRumen)

ssumber:humasrumen




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline