Lihat ke Halaman Asli

Rutan Kebumen Bersama UNIMUGO Gelar Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

Diperbarui: 8 Juni 2024   12:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber:humasrumen

Kebumen- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kebumen Bersama dengan Universitas Muhammadiyah Gombong (UNIMUGO) gelar sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Kebumen, Sabtu (08/06/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh 7 orang Mahasiswa UNIMUGO tersebut dilaksanakan di Masjid At Taubah Rutan Kebumen. Dalam materinya menyampaikan beberapa manfaat dari PHBS diantaranya meningkatkan kesehatan / tidak mudah sakit serta lingkungan menjadi bersih dan sehat.

Dalam penyuluhan ini, warga binaan yang hadir diberikan pemahaman mendalam tentang pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar. Mereka juga diberikan informasi mengenai pentingnya pola makan yang sehat dan bergizi, serta langkah-langkah preventif untuk mencegah penyebaran penyakit. Selain penyuluhan, akan diadakan juga pemeriksaan kesehatan kepada warga binaan dan pegawai rutan.

Kepala Rutan Kelas IIB Kebumen, Tri Mulyono menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan aman bagi para narapidana. "Penyuluhan PHBS ini penting untuk meningkatkan kualitas hidup narapidana dan mencegah penularan penyakit di dalam lapas," ungkapnya




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline